PT Sido Agung Distribusikan 20.000 Telur untuk Pemkot Cirebon

PT Sido Agung Distribusikan 20.000 Telur untuk Pemkot Cirebon

CIREBON - PT Sido Agung Agro Prima Cirebon kembali mendistribusikan bantuan telur kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon. Sebanyak 20.000 butir telur diserahkan untuk membantu penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Cirebon.

Kegiatan ini mengoptimalkan program corporate sosial responsibility (CSR), di mana, pihak perusahaan berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, terutama di wilayah III Cirebon. Ini merupakan rangkaian kegiatan PT Sido Agung Agro Prima Cirebon yang sebelumnya sudah mendistribusikan bantuan telur untuk Pemkab Kuningan dan Pemkab Cirebon.

Direktur Operasional PT Sido Agung Agro Prima Cirebon, Asroh Nawawi menuturkan, pihaknya selalu berusaha membantu masyarakat, khususnya dalam perang melawan Covid-19.

“Kami peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kami mencoba membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan protein dengan telur yang sangat baik bagi kesehatan.  Diharapkan, dengan mengkonsumsi telur secara rutin, masyarakat bisa menjaga imunitas dan tetap bisa produktif di tengah pandemi,” ujarnya.

Menurut Asroh, PT Sido Agung Agro Prima Cirebon menargetkan, total jumlah yang didistrubusikan sebanyak 500 ribu telur. Ini sebagai wujud peran aktif industri untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam perang melawan Covid-19.

Sementara itu, Pemkot Cirebon menyambut baik bantuan telur yang diberikan oleh PT Sido Agung Agro Prima Cirebon. Nantinya, pendistribusian telur dilakukan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kota Cirebon, sekaligus saat membagikan nasi bungkus untuk masyarakat.

“Ini sangat berarti sekali untuk masyarakat di tengah kondisi seperti ini. Sangat penting bagi masyarakat untuk meningkatkan imun dan menjaga kondisi tubuh. Salah satu medianya lewat mengkonsumsi telur,” ujar perwakilan TP PKK, Kanti Rahayu.

Dengan sinergitas antara pemerintah dan kepedulian perusahaan dalam memerangi pandemi Covid-19, serta dampaknya kepada masyarakat, Kanti berharap, apa yang sudah dilakukan saat ini bisa membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat. (dri/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: