Tim Relawan Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tim Relawan Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

CIREBON - Selama pandemi corona virus disease-2019 (Covid-19), Tim Relawan Gabungan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Cirebon, tetap melakukan rutinitas penyemprotan ke lingkungan warga dan fasilitas umum lainnya.

Penanggung Jawab Relawan, Prabu Diaz menjelaskan, sejak terbentuknya relawan dua bulan ke belakang, pihaknya mengklaim telah menyemprotkan cairan disinfektan ke ribuan titik di Cirebon. Beberapa lokasi itu di antaranya fasilitas umum, sarana ibadah dan rumah warga.

“Kami mengumpulkan disinfektan dari hasil patungan antar anggota tim, kemudian diberikan kepada warga secara gratis tanpa dipungut biaya,” ujar Diaz, kepada Radar Cirebon, Jumat (8/5).

Dia menyebutkan, penyemprotan terakhir yang dilakukan pada bulan puasa ini berada di Kelurahan Lemahwungkuk, rumah warga dan fasilitas umum menjadi sasaran lokasi penyemprotan. Kemudian di Kelurahan Kasepuhan, terutama wilayah pantai RW 08 dan RW 09 Kesunean.

Penyemprotan ini direncanakan akan terus dilakukan sampai pandemi Covid-19 berakhir, dan diumumkan secara resmi oleh pemerintah.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya yang tergabung tim relawan gabungan juga ikut menyosialisasikan tentang aturan pencegahan yang harus diikuti masyarakat.

Seperti mengimbau bagi warga tentang larangan berkerumun, dan tetap menggunakan masker bagi warga saat ke luar rumah. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: