Komunitas E84 Tebar Salurkan Sembako

Komunitas E84 Tebar Salurkan Sembako

CIREBON - Komunitas alumni SMP Kota Cirebon tahun 1984 atau biasa disebut E84, kembali menggelar aksi sosial untuk warga kurang mampu dan masyarakat terdampak Covid 19. Tidak hanya di Kota Cirebon pendistribusiannya.

Mereka juga menyasar hingga ke Kabupaten Cirebon seperti Desa Adi Dharma hingga Kapetakan. Suharkuiningsih selaku koordinator bakti sosial e-84 menjelaskan, komunitas E84 melakukan bakti sosial sebagai kepedulian alumni SMP tahun 84 di tengah pandemi covid 19.

Sebanyak 300 paket sembako disiapkan dan setiap paket berisi berisi beras, mi instan, minyak, gula, kecap hingga masker yang dibagikan pada masyarakat kurang mampu.

Di tengah krisis ekonomi, masih kata perempuan yang berprofesi guru ini, dengan banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan, membuat pihaknya berusaha untuk peduli. Dana yang dihimpun  berasal dari sumbangsih para alumni dan donasi dari sejumlah pihak. Adapun dalam pendistribusian sembako kali ini diutamakan bagi yatim piatu dan lansia yang kehidupannya kurang tercukupi. “Pembagian sembako ini kita bagikan  ke sejumlah lokasi kota dan kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, pembagian sembako ini merupakan baksos ke tiga di tengah pandemi covid-19, setelah sebelumnya menyalurkan APD pada tim medis dengan memberikan lima ribu masker. Kemudian penyaluran sembako baik dari keluarga besar alumni SMP tahun 84 yang kurang beruntung maupun pada warga Cirebon.

Setelah kegiatan ini, rencananya E84 akan membuka warung nasi gratis di tengah pandemi covid-19 untuk membantu masyarakat yang kekurangan, salah satunya memberdayakan warung makan sekitar. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: