Cuaca Ekstrem, Tenda Pos Check Point Covid-19 di Cirebon Terbang Diterjang Hujan Disertai Angin

Cuaca Ekstrem, Tenda Pos Check Point Covid-19 di Cirebon Terbang Diterjang Hujan Disertai Angin

CIREBON - Cuaca ekstrem. Tenda Posko Check Point Covid-19 di sejumlah tempat di Kabupaten Cirebon terbang diterjang hujan disertai angin kencang, Rabu (20/5) malam. Salah satunya posko di depan Ramayana Plered Kabupaten Cirebon.

Video detik-detik terbangnya posko yang masih digunakan untuk kegiatan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon tersebut beredar di media sosial. Cuaca ekstrem tersebut menerjang hampir seluruh wilayah di Kabupaten Cirebon.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Cirebon, Eman S membenarkan kejadian tersebut. BPBD masih melakukan pendataan terkait data dampak cuaca ekstrem yang terjadi Rabu (20/5) malam tersebut.

\"Informasinya begitu, ada posko check point yang rusak. Kita masih lakukan pendataan terkait kemungkinan adanya dampak cuaca ekstrem di Kabupaten Cirebon, perkembangannya kita infokan kembali,\" ujarnya.

Eman meminta masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati menghadapi cuaca ekstrem tersebut.

Berdasarkan informasi dari BMKG, di laut dan pesisir pantura terjadi angin kencang. Kawasan Tanjung Priok angin sampai dengan 28 knot.

Karena itu BMKG mengimbau nelayan agar malam ini tidak melaut. Diprediksi, Kamis (21/5) pagi kondisi akan lebih lebih baik. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: