Intensitas Kendaraan Arus Balik Menurun, Empat Pengendara Diminta Putar Balik

Intensitas Kendaraan Arus Balik Menurun, Empat Pengendara Diminta Putar Balik

CIREBON - Arus kendaraan pemudik yang menempuh perjalanan arus balik ke wilayah ibukota dan sekitarnya, cenderung mengalami penurunan, Jumat pagi (29/5).

Hal tersebut terpantau saat penyekatan dan pemeriksaan kendaraan di posko cek poin Pegambiran/Lemahwungkuk. Kendaraan yang melintas didominasi oleh pengendara lokal atau lintas perbatasan kota dan kabupaten Cirebon.

Kendaraan berplat nomor B memang masih ada beberapa yang diberhentikan dan diperiksa kelengkapan administrasi kendaraan ataupun kelengkapan administrasi kependudukan dan izin kembali ke ibu kota.

Beberapa pengendara yang tidak bisa kenunjukan kelengkapan tersebut, dipaksa putar balik. Hanya empat kendaraan roda doa (sepeda motor) pemudik yang dipaksa putar balik.

Kepala posko cek poin Lemahwungkuk Ipda Subagja mengatakan, intensitas kendaraan berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Biasanya kendaraan pemudik yang diberhentikan maupun diminta putar balik berjumlah di atas 20-30 kendaraan.

“Pagi ini cukup normal kondisinya. Mungkin mereka sudah disekat di perbatasan Jateng atau di posko-posko penyekatan sebelumnya. Yang masih lewat sini itu mungkin yang lolos dari posko sebelumnya,” ujarnya.

Namun, pengendara yang tidak mematuhi aturan PSBB seperti tidak memakai masker, penumpang tidak menjaga jarak, dan lain-lain, terpantau masih relatif banyak. Sehinga pihaknya memberikan peringatan kepada pada pengendara agar lebih mematuhi aturan PSBB dalam berkendara. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: