Masuk Pasar Tegalgubug, Pedagang Luar Kota Harus Bawa Surat Sehat

Masuk Pasar Tegalgubug, Pedagang  Luar Kota Harus Bawa Surat Sehat

CIREBON – Pasca pengumuman dua pedagang di Pasar Sumber positif terjangkit covid-19, upaya pencegahan pun langsung dilakukan di Pasar Tegalgubug. Pihak pasar sandang terbesar se-Asia Tenggara ini, juga lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Pasar Tegalgubug, H Ismail Fahmi menuturkan, pagi ini (29/5) pihaknya melakukan sosialisasi bersama dengan Polsek dan Koramil Arjawinangun. Dalam sosialisasi ini, pihaknya mengunjungi para pedagang untuk selalu melakukan gerakan pencegahan. Seperti menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan lainnya.

Dalam sosialisasi kali ini, pihaknya juga meminta para pedagang yang berasal dari luar kota khususnya memiliki kartu keterangan sehat untuk masuk Pasar Tegalgubug sebagai bagian dari upaya pencegahan covid-19.

\"Sebelumnya, baru beberapa pedagang dari luar kota saja yang mengantongi surat ini. Dalam sosialisasi ini, kami harap seluruh pedagang yang berasal dari luar Cirebon bisa menunjukan surat keterangan sehat,\" ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh setiap pengunjung yang masuk. Serta melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker gratis.

Hingga saat ini, pedagang yang sudah mulai berjualan hanya beberapa persen saja. Aktivitas pasar pun masih berjalan seperti biasanya, dengan jam operasional yang ditetapkan pemerintah. \"Aktivitas pasar masih berjalan normal,\" tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: