Ampar Salurkan Beras dan Kurma untuk Warga Terdampak Covid-19

Ampar Salurkan Beras dan Kurma untuk Warga Terdampak Covid-19

JAMBLANG - Untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, DPP LSM Amanat Perjuangan Rakyat (Ampar), mendistribusikan ratusan paket beras dan kurma, kemarin.

Ketua DPP LSM Ampar, Maulana menuturkan, distribusi bantuan tersebut dilakukan melalui pemerintah desa dan langsung disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Ada 500 paket beras dan 100 paket kurma, kita titipkan melalui pemdes. Ini karena kami melihat merekalah yang paling tahu kondisi sosial diwilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Desa-desa tersebut, lanjut pria yang akrab disapa Lana ini, tersebar di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Jamblang, Depok, Plered, Gempol, dan beberapa wilayah lainnya.

“Total ada sekitar 20 desa yang kita distribusikan bantuan ini,  meskipun nilainya tidak seberapa namun mudah-mudahan bisa membantu dan meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Ditambahkannya, bantuan tersebut berasal dari sumbangan donatur, urunan anggota dan bantuan dari berbagai pihak yang disalurkan lewat LSM Ampar untuk masyarakat di Kabupaten Cirebon.

“Bantuan ini tanpa dipungut biaya, kami sudah minta kepada para kuwu untuk memberikan bantuan ini untuk mereka yang memang kondisinya sangat membutuhkan akibat dampak Covid-19,” jelasnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: