Ratusan Warga RW 01 Pesisir Utara Panjunan Ikuti Rapid Test

Ratusan Warga RW 01 Pesisir Utara Panjunan Ikuti Rapid Test

CIREBON - Ratusan warga RW 01 Pesisir Utara dan RW 10 Pesisir Selatan Kelurahan Panjunan, menjalani rapid test, Kamis pagi (4/6/2020).

Pengujian cepat terhadap sampel dara warga yang dilakukan di salah satu bangunan sekolah ini, adalah tindak lanjut dari hasil tracing karena adanya warga di lingkungan tersebut yang dinyatakan positif covid-19.

Tes tersebut diberikan kepada warga denga kuota awal maksimal 200 orang. Tes tersebut dimulai sekitar jam 08.30. Hingga pukul 10.00, sudah ada hampir 100 warga yang hadir ke lokasi rapidtes.

“Rapid test warga kelurahan Panjunan, di dua RW sasaran sekitar 200 orang, dengan prioritas karena kemarin positif 2 orang terutama yang pernah kontak erat dari dua orang yanf positif tersebut,” ujar Kepala Puskesmas Pesisir dr Indrarani.

Untuk hasilnya, akan muncul setelah rapid tes selesai. Dan akan dilaporkan kepada dinas kesehatan. Termasuk bila ada yang hasil rapid tesnya raktif akan ditindaklanjuti untuk dilakukan tes swab melalui Dinkes Kota Cirebon. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: