Keluar Pintu Tol, Dicek Suhu

Keluar Pintu Tol, Dicek Suhu

MAJALENGKA- Pemeriksaan terhadap para penumpang kendaraan roda empat yang baru keluar dari pintu Kertajati Tol Cipali terus dilakukan aparat gabungan Polres Majalengka, Kodim 0617 Majalengka dan Satpol PP.

Seorang warga Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka, Abi Nurhanudin mengatakan dirinya bersama istri dan sejumlah pengurus yayasan bertolak ke Purwakarta untuk bersilaturahmi dengan orang tua tenaga pengajar di Kecamatan Sukatani, Purwakarta, sekaligus menjemputnya ke Kabupaten Majalengka.

“Saat kami keluar pintu tol Kertajati kami diberhentikan petugas dan meminta seluruh penumpang turun menuju posko dan dicek suhunya dan didata alamatnya. Tidak lama, kami langsung meluncur menuju Majalengka,” ujarnya.

Seorang petugas Posko dari Kodim 0617 Majalengka, Dasuki menyebutkan sesuai tupoksi, tim gabungan dari polisi, TNI dan Satpol PP bergantian untuk memeriksa kendaraan yang baru keluar itu tol Cipali di pintu keluar Kertajati.

“Kami periksa suhu tubuhnya dan dicek tujuannya sebagai upaya pencegahan covid-19,” ujar Dasuki.

Sementara Ketua Yayasan Tanziilul Kariim Majalengka, H Rohmat SPd MPdI dirinya berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu sehingga proses pembelajaran di sekolah maupun lembaga pendidikan non formal bisa berjalan seperti semula. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: