Bahaya, Flyover Gebang Dipenuhi Lubang

Bahaya, Flyover Gebang Dipenuhi Lubang

CIREBON - Kondisi flyover Gebang sangat memprihatinkan. Selain terdapat puluhan lubang, juga aspal yang bergelombang. Sehingga, sangat membahayakan pengendara, khususnya pengguna sepeda motor. Sayangnya, flyover Gebang nyaris tanpa perbaikan.

Salah satu warga Gebang, Tardi kepada Radar Cirebon mengatakan, kondisi jalan flyover Gebang mengalami kerusakan. “Kalau dari segi bangunannya masih bagus. Cuma itu jalannya banyak berlubang, dan aspal yang bergelombang,” ujarnya.

Kondisi tersebut, menurut Tardi, sangat membahayakan pengguna jalan. “Sangat bahaya. Apalagi yang naik motor. Terlebih lagi, di flyover sering dan banyak kendaraan besar yang melintas. Sehingga, apabila ada motor terjatuh akibat lubang, maka sangat bahaya,” tuturnya.

Tardi melihat, jalan flyover Gebang ini, sangat jarang diperbaiki. Buktinya, kerusakan lubang jalan dan aspal yang bergelombang masih saja banyak.

Warga Gebang lainnya, Wahid mengungkapkan, dirinya lebih memilih menggunakan akses jalan bawah flyover ketimbang harus melintasi flyover. “Kalau saya dari Losari mau ke Cirebon, saya pakai jalan yang bawah. Soalnya ngeri juga lewat flyover, banyak lubang dan jalan bergelombang. Terus banyak kendaraan truk gandeng dan bus yang lewat,” bebernya.

Wahid berharap, agar flyover Gebang segera diperbaiki. Karena lubangnya cukup besar dan gelombang aspalnya juga besar. “Harus cepat diperbaiki. Apalagi, ini akses jalan utama nasional,” ujarnya.

Menurut Wahid, bukan mustahil jika ada terjadi kecelakaan di flyover yang disebabkan kerusakan jalan tersebut. “Ya, kita harap jangan sampai ada kecelakaan karena kerusakan jalan,” pungkasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: