Dua Kasus Positif Covid-19 dari Kelurahan Sunyaragi

Dua Kasus Positif Covid-19 dari Kelurahan Sunyaragi

CIREBON - Dari identifikasi tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dua pasein baru corona virus disease (covi-19) pelaku perjalanan. Namun, keduanya tinggal di Keluragan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Dari penelusuran, terdapat 4 orang yang menjadi kontak erat. Petugas Puskesmas Sunyaragi telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang berada di sekitar lingkungan kediamannya yang kontak erat dengan dua pasien tersebut.

Kepala Dinkes Kota Cirebon dr H Edy Sugiarto MKes mengatakan dua pasien positif tersebut teridentifiksi baru datang dari Bekasi pada 8 Juni lalu, kemudian merasakan gejala sakit.

Tanggal 11 Juni, keduanya dirawat di salah satu rumah sakit di Kabupaten Cirebon. Karena penyakitnya mirip gejala Covid-19, maka dilakukan uji swab.

“Hasil test positifnya baru kami terima tadi malam (Selasa malam, red). Memang pada waktu mengalami gejala sakit, keduanya dirawat di RS di Kabupaten Cirebon. Tapi karena KTP dan tinggalnya di Kota Cirebon, otomatis kita catatkan jadi pasien positif Kota Cirebon,” ujar Edy.

Selengkapnya…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: