Dishub Luncurkan Smart Card Uji Kir, Inovasi Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Dishub Luncurkan Smart Card Uji Kir, Inovasi Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

CIREBON - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon meluncurkan smart card atau kartu pintar untuk pelayanan pengujian kir. Dengan smart card itu, memudahkan untuk akses informasi dan bukti otentik telah melakukan uji kir.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Cirebon, Ir H Yoyon Indrayana MT mengatakan, smart card menggantikan buku uji kir. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih cepat, mudah, dan murah.

\"\"
MOTIVASI: Kepala Dishub Kota Cirebon Yoyon Indrayana mengajak seluruh struktural dan jajarannya untuk terus berinovasi dalam bekerja. Hal itu agar pelayanan kepada masyarakat lebih cepat, murah dan mudah. foto: yusuf suebudin/radar cirebon

Yoyon menjelaskan, diluncurkannya Sistem Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (Simpel PKB) Terintegrasi Secara Nasional, wujud nyata inovasi Dishub Kota Cirebon. \"Saya senang inovasi. Kerja jangan biasa saja. Tidak sekadar rutinitas. Launching smart card ini bentuk inovasi kita. Terima kasih kepada seluruh jajaran Dishub Kota Cirebon,\" ucapnya saat launching Simpel PKB Terintegrasi Secara Nasional di UPTD Pengujian Kir di Jl Kalijaga Kota Cirebon, kemarin (23/6).

\"\"
UJI GA S: Petugas uji kir Dishub Kota Cirebon mengecek gas knalpot yang dikeluarkan kendaraan. Hal ini untuk memastikan emisi karbon sesuai standar nasional.

Yoyon berharap, segenap jajaran Dishub Kota Cirebon lebih banyak berinovasi dalam bekerja. Agar optimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ke depan, secara bertahap semua layanan di Dishub Kota Cirebon dilakukan secara online. Dengan tujuan memberikan pelayanan yang murah, cepat dan mudah.

Beberapa langkah strategis telah dilakukan Dishub Kota Cirebon. Di antaranya, kata Yoyon, perubahan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi model LED, berhasil menghemat pembayaran listrik. \"Ke depan parkir di Kota Cirebonmenggunakan sistem elektronik. Ini akan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) secara signifikan,\" ujarnya, yakin.

Pada skala yang lebih luas, lanjut pria yang sedang menempuh studi Doktoral S-3 di Undip Semarang ini, Dishub Kota Cirebon sedang membuat skema agar transportasi terintegrasi. Karena transportasi adalah urat nadi kota yang mampu menggerakan perekonomian masyarakat. Untuk itu, Yoyon mengajak seluruh elemen bersinergi agar transportasi terintegrasi di Kota Cirebon dapat segera terwujud. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: