TNI AL Bebaskan Sandera di Laut Cirebon

TNI AL Bebaskan Sandera di Laut Cirebon

CIREBON -Dua buah speed boat melaju kencang menuju Dermaga PLTU Cirebon I. Menyusul di belakangnya Kapal Patkamla Gebang bersama sekelompok prajurit TNI Angkatan Laut (AL) bersenjata lengkap.

Suasana nampak tegang, Senin pagi (6/7). Komandan TNI AL, Letkol Laut  (P) Afif Yuhardi Putera SE MM MA nampak menyaksikan menggunakan teropong, sembari memberikan komando lewat radio panggil.

Tak lama berselang,  nampak dari kejauhan Kapal Patkamla Gebang mulai mendekat ke dermaga.

Dua orang pria kemudian dinaikan dan sempat dilumpuhkan oleh prajurit TNI AL untuk dibawa ke mobil Pomal TNI Angkatan Laut yang sudah menunggu di dermaga.

Namun, suasana menegangkan itu hanyalah sebuah simulasi pembebasan sandera yang dilakukan TNI AL di Laut Cirebon. Terutama dalam pengamanan objek vital nasional.

“Di wilayah TNI AL Cirebon banyak objek vital nasional. Jadi kita terus lakukan pelatihan seperti ini untuk meningkatkan kemampuan kita dalam menjaga keamanan,” ujar danlanal, kepada wartawan.

Dia menambahkan, latihan pembebasan sandera dan penjagaan kemanaan objek vital nasional sesuai dengan arahan Komando Armada (Koarmada) I.

Di tempat yang sama, Head of Community Relations Cirebon Power, Anton Rahmadi menambahkan, pihaknya menyambut baik latihan ini.

Apalagi bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam penanganan masalah keamanan dan kewaspadaan. (yud/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: