Sederet Makanan Ini Baik Dikonsumsi untuk yang Sudah Berusia 40 Tahun ke Atas

Sederet Makanan Ini Baik Dikonsumsi untuk yang Sudah Berusia 40 Tahun ke Atas

JAKARTA - Untuk Anda yang sudah mencapai usia 40 tahun ke atas, harus berhati-hati menjalani pola hidup. Anda juga perlu sering memantau metabolisme, massa otot, keseimbangan hormon, suasana hati, dan berat badan.

Sebab, di usia seperti itu mungkin rentan terhadap masalah kesehatan yang belum Anda atasi ketika masih lebih muda.

Selain melakukan olahraga, cukup tidur dan mengurangi stres, makan makanan kaya nutrisi dapat membantu mengurangi kekhawatiran terkait kesehatan di masa depan.

Ahli diet dan penulis \'Fill Your Plaet, Lose The Weight\', Sarah Mirkin, membagikan daftar makanan terbaik untuk Anda di usia 40 tahun ke atas, dilansir Medical Daily.

SALMON

Salmon kaya omega-3 dan protein tanpa lemak. Lemaknya memiliki lebih dari dua kali lipat kalori dari protein dan karbohidrat, tetapi membantu mengendalikan rasa lapar Anda. Ikan ini juga membuat kulit bercahaya.

ALPUKAT

Buah ini mengandung potasium, tinggi lemak sehat, membantu menjaga kulit Anda tetap lembut, menyehatkan rambut dan membantu menurunkan tekanan darah.

KACANG

Kacang tinggi serat, lemak sehat dan protein, sehingga bisa menjadi makanan ringan yang membantu penurunan berat badan. Selain itu, kandungan kacang juga membantu mengurangi risiko diabetes, penyakit jantung, dan kondisi kronis lainnya.

SELADA AIR

Sayuran ini dikemas dengan air, vitamin C, vitamin A, dan antioksidan untuk melawan radikal bebas,\" yang berkontribusi pada kerusakan kulit dini. (yud/antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: