Tahapan Pilkada Indramayu 2020, KPU Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Calon Perseorangan

Tahapan Pilkada Indramayu 2020, KPU Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Calon Perseorangan

INDRAMAYU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu melaksanakan rapat pleno rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan di 31 Kecamatan dan 317 Desa/Kelurahan, Senin (13/7). Rapat pleno rekapitulasi ini memasuki babak final dari tahapan pencalonan perseorangan Pilbup Indramayu 2020.

\"Setelah PPS dan Sekretariat di Desa/Kelurahan melakukan verifikasi faktual (vervak) dengan cara door to door dalam waktu dua minggu dari tanggal 27 Juni-10 Juli 2020, hasil akhir verfak disampaikan dalam rapat pleno ini,\" papar Ketua KPU Indramayu melalui Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dewi Nurmalasari.

Dewi memaparkan, dalam kegiatan tersebut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengundang camat setempat, kapolsek, danramil, ketua Liasion Officer (LO) atau Tim Sukses dari calon lerseorangan tingkat kecamatan, panwascam, dan PPS dari masing-masing desa/kelurahan menyampaikan hasil rekapitulasi Verfak.

\"Tidak lupa dalam kegiatan tersebut kami tetap memerhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah daerah melalui Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Indramayu,\" ujarnya kepada Radar Indramayu.

Lebih lanjut, Dewi menjelaskan, para peserta dan undangan wajib memakai masker, cek suhu, memakai handsanitizer, serta jaga jarak aman selama acara berlangsung hingga selesai.

\"Alhamdulillah hasil rekapitulasi verfak sudah kami lakukan. Sejauh ini di tiap kecamatan kita lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Persyaratan dari KPU Kabupaten Indramayu untuk bisa lolos menjadi calon independen pasangan calon bupati dan wakil buoati Indramayu tahun 2020 harus memenuhi minimal jumlah dukungan yang memenuhi syarat adalah 87.959. Nanti kita lihat apakah calon perseorangan tersebut memenuhi syarat atau tidak setelah mendapatkan semua hasil rapat pleno dari masing-masing kecamatan,\" pungkasnya. (jml/mgg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: