Kasus Ke-41 Covid-19 Kabupaten Cirebon dari Surabaya, Terdeteksi saat Medical Cek Up

Kasus Ke-41 Covid-19 Kabupaten Cirebon dari Surabaya, Terdeteksi saat Medical Cek Up

CIREBON - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon rupanya belum lama datang dari Surabaya. Yang bersangkutan terdeteksi saat medical cek up di RSUD Waled.

Hal tersebut disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Sartono saat ditemui Radar Cirebon, Senin (20/7) pagi.

Dia menjelaskan, yang bersangkutan sebelumnya tanpa gejala dan baru terdeteksi saat melakukan medical cek up (MCU).

\"Yang bersangkutan punya riwayat perjalanan dari Surabaya, statusnya tanpa gejala. Sekarang dirawat di RSUD Waled,\" ujarnya.

Baca juga:

Tambah 1 Positif Lagi, Kasus Covid-19 Kabupaten Cirebon Jadi 41

Bayi Tiga Bulan Kena Corona, Terdeteksi saat Berobat di Rumah Sakit

AKB, Kasus Impor Covid-19 Melonjak

Saat ini tim surveilance, sambung Sartono, masih melakukan penelusuran (tracing) terkait kontak erat kasus ke-41. Tracing dilakukan Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

\"Tim masih melakukan penelusuran terkait kasus ini,\" imbuhnya.

Seperti diberitakan, kasus terkomfirmasi positif di Kabupaten Cirebon bertambah lagi. Data per hari Senin (20/7), ada penambahan 1 kasus yang membuat angka terkonfirmasi positif menjadi 41.

Untuk kasus ke-41 terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon tersebut adalah seorang laki-laki berusia 36 tahun. Saat ini dirawat di RSUD Waled.

\"Ada penambahan kasus positif. Yang bersangkutan dari Kecamatan Gebang. Saat ini menjalani perawatan di RSUD Waled,\" ujar Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan kepada Radar Cirebon. (dri)

Lihat juga video menarik berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=rlzf7r030Ac
https://www.youtube.com/watch?v=I9HZoNzJ8V8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: