Kakek Manadi Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Hutan Batu Baok Sumber Kabupaten Cirebon

Kakek Manadi Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Hutan Batu Baok Sumber Kabupaten Cirebon

Petugas mengevakuasi jasad Kakek Manadi dari Hutan Batu Baok, Sumber, Kabupaten Cirebon. Foto:-Istimewa -Radar Cirebon

RADAR CIREBON – Pencarian terhadap Manadi (73) warga Sumber, Kabupaten Cirebon yang dikabarkan hilang di Hutan Batu Baok, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon oleh Tim SAR gabungan membuahkan hasil.

Jumat (11/10/2024), sekitar pukul 10.11 WIB, petugas SAR gabungan menemukan Manadi dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan posisi telungkup di semak belukar dan sudah membusuk.

Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban ke posko untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka. 

Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Syarief menyebutkan, korban meninggal diduga terpeleset di tebing jalur air kaerna kondisi korban saat ditemukan kakinya tertekuk ke belakang. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong ungkap Hal Memalukan Usai Laga Indonesia vs Bahrain

BACA JUGA:Kasus Pidana di Majalengka, Narkoba dan Pencurian Mendominasi, Begin Kata Kajari

"Saat melakukan evakuasi korban,  jalur di TKP lumayan terjal dan pepohonan masih sangat rimbun. Dengan telah ditemukannya  korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing-masing," sebutnya kepada radarcirebon.com, Jumat (11/10/2024).

Diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 08.55 WIB kantor SAR Bandung menerima laporan dari Pos SAR Cirebon adanya orang hilang di Hutan Batu Baok, Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon sejak Selasa (8/10/2024). 

Menurut laporan, korban hilang tersebut bernama Manadi (73) warga Sumber yang pada Selasa (8/10/2024) sekitar pukul 08.00 WIB meninggalkan rumah dengan memakai kaos kuning dan membawa cangkul ke arah hutan Batu Baok dan hingga akhirnya dikabarkan hilang. 

Menerima informasi tersebut, Pelaksana Harian Kasie Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Mamang Fatmononmemberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk melaksanakan pencarian. 

BACA JUGA:Komitmen ASIH untuk Para Atlet Jawa Barat, Begini Kata-katanya.

BACA JUGA:Porpov Jabar 2026, POBSI Kabupaten Cirebon Targetkan 4 Medali Emas

Tim dibekali dengan peralatan SAR Mounteneering, Alat navigasi, peralatan komunikasi, peralatan medis dan APD Personal. 

Sekitar pukul 10.55 WIB Tim tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan koordinasi dengan unsur SAR di lapangan dan melaksanakan pencarian dengan membagi tim menjadi 2 SRU (Search and Rescue Unit) untuk penyisiran ke titik Titik yang diduga dilewati survivor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: