Porpov Jabar 2026, POBSI Kabupaten Cirebon Targetkan 4 Medali Emas

Porpov Jabar 2026, POBSI Kabupaten Cirebon Targetkan 4 Medali Emas

Pengurus POBSI Kabupaten Cirebon usai menggelar rapat.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Cirebon menargetkan untuk meraih empat medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026.

Optimisme ini disampaikan oleh Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) POBSI Kabupaten Cirebon, Reynaldi Saputra Pangkerego. Menurutnya, target tersebut sangat realistis, mengingat POBSI Cirebon saat ini tengah mempersiapkan 14 atlet biliar andalan untuk bersaing di Porprov mendatang.

"Target empat medali bukan hal yang mustahil. Kami sedang mematangkan persiapan para atlet yang sudah rutin menjalani latihan intensif di Lion Sport Billiard, Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No.112, Kalikoa, Kecamatan Kedawung," ujar Reynaldi Jumat (11/10)

Atlet-atlet tersebut diharapkan dapat menyumbangkan medali di beberapa nomor, seperti Carom Three Cushion, Libre, serta di kelas Snooker, Doble Junior 9 ball, dan Junior Putra 9 ball.

BACA JUGA:Kejar-kejaran Polisi dengan Komplotan Pencuri di Tol Cipali, 1 Pelaku Ditangkap

Sementara, Ketua POBSI Kabupaten Cirebon, Yundi Rosawaspada, juga menambahkan bahwa persiapan yang matang dan semangat juang para atlet menjadi kunci utama untuk mencapai target tersebut.

Yundi optimistis dengan potensi besar yang dimiliki oleh para atlet biliar Kabupaten Cirebon, sehingga medali yang diincar bisa diraih dengan kerja keras dan dukungan penuh dari berbagai pihak.

"Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sendiri akan menjadi ajang pembuktian kemampuan atlet-atlet biliar Cirebon dalam bersaing dengan atlet-atlet dari kabupaten/kota lain di Jawa Barat," pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Siapkan Menghadapi La Nina, Cuaca Ekstrim saat Musim Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: