Persiapan Pemakaman Sultan Sepuh, Jalan Utama Komplek Makam Gunung Jati Disterilisasi

Persiapan Pemakaman Sultan Sepuh, Jalan Utama Komplek Makam Gunung Jati Disterilisasi

CIREBON - Ruas jalan utama menuju Komplek Makam Gunung Jati mulai disterilisasi. Sejumlah barier sudah terpasang untuk menghalau konderaan roda empat yang masuk kedalam area parkir didalam komplek pemakaman.

Hanya kendaraan roda dua dan warga sekitar saja yang masih bisa hilir mudik. Sejumlah petugas dari kepolisian pun sudah berjaga di sekitar Paseban Komplek Makam keluarga dan keturunan Keraton tersebut.

Baca Juga:

Bertolak dari Bandung, Prosesi Pemakaman Sultan Sepuh Dilakukan Mulai Pukul 11.00 WIB

Salah seorang warga sekitar, Sunandi kepada Radar menuturkan meskipun jarang melihat langsung Sultan Kasepuhan namun warga sangat menaruh rasa hormat yang tinggi kepada keluarga dan keturunan keraton.

\"Saya tahu dari medsos pagi tadi, sudah ramai kalau Sultan Kasepuhan meninggal dunia karena sakit, nanti kalau diperbolehken pegen lihat langsung prosesi pemakamannya,\" ujarnya.

Seperti diketahui, Sultan Sepuh XIV Arief Natadiningrat wafat di RS Sentosa Bandung, pagi ini pukul 05.20 WIB. Saat ini, jenazah almarhum dalam perjalanan menuju Cirebon dan diperkirakan tiba pukul 11.00 WIB. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: