Hasil Swab Test Massal Pegawai Dinkes Kota Cirebon Seluruhnya Negatif

Hasil Swab Test Massal Pegawai Dinkes Kota Cirebon Seluruhnya Negatif

CIREBON - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon akhirnya bisa bernapas lega. Karena hasil swab test massal seluruh pegawainya beberapa hari lalu, tidak ada yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona.

Dengan demikian, rencana lockdown kantor dinkes hingga saat ini dan beberapa saat ke depan urung dilakukan. Sebab, hampir dipastikan jika salah satu pegawai dinkes yang sebelumnya tekonfirmasi positif Covid-19, kemungkinan belum menularkan kepada yang lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto mengatakan, menyusul adanya pegawainya yang terkonfirmasi positif corona yang teridentifikasi nomor 34 di Kota Cirebon, maka sesuai prosedural mesti dilakukan tracing dan skrining.

Baca juga:

Ratusan Tenaga Kesehatan Kota Cirebon Jalani Swab Test Covid-19

Pasien Covid-19 Kota Cirebon Tersisa 7 Orang

Tangani Pasien Covid-19, Pegawai Dinkes Kota Cirebon Ikut Terpapar

Maka, pada Senin (27/7) dan Selasa (28/7) kemarin dilakukan swab test massal kepada pegawai dinkes. Total pegawai yang di-swab test mencapai hampir 160 orang.

“Dari 160 orang pegawai di kita, itu hasilnya sudah keluar. Alhamdulillah negatif semua,” kata Edy kepada wartawan, Kamis (30/7).

Edy membenarkan jika skenario awal dari hasil swab test massal ini terdapat satu saja pegawai lainya yang tekkonfirmasi positif Covid-19, maka sistem kerja pegawai di dinkes akan disesuaikan. Semua akan bekerja dari rumah. Dengan kata kata lain kantor dinkes tidak jadi lockdown. (azs)

Saksikan video menarik berikut ini:

https://youtu.be/BUNBIOIx0t4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: