Defisit APBD, Tahun Ini Kota Cirebon Tak Miliki Anggaran Perayaan Hari Jadi dan HUT Ke-75 RI

Defisit APBD, Tahun Ini Kota Cirebon Tak Miliki Anggaran Perayaan Hari Jadi dan HUT Ke-75 RI

CIREBON - Masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Cirebon mengalami defisit anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati di Balai Kota Cirebon, Senin (3/8).

Menurut Eti, dari hasi review anggaran, Pemkot Cirebon mengalami defisit yang cukup lumayan. Hingga mencapai Rp 82 miliar lebih.

\"Saya berharap seluruh dinas harus berinovasi di situasi pandemi Covid-19. Inovasi dengan keterbatasan anggaran pelayanan masyarakat bisa diakomodir walau situasinya tidak memungkinkan,\" ujarnya usai memimpin breafing staf Balaikota Cirebon, Senin (3/8).

Akibatnya, kata Eti, Pemkot Cirebon tidak memiliki anggaran untuk perayaan Hari Jadi Kota Cirebon tahun ini dan Peringatan HUT ke-75 RI. Meski demikian peryaan Hari Jadi Kota Cirebon dan HUT ke-75 RI tetap dilaksanakan.

\"Ini sangat memperhatikan. Meski tidak memiliki anggaran, tapi kegiatan Hari Jadi Kota Cirebon dan Peringatan HUT RI ke-75 masih tetap ada, namun tak semeriah tahun-tahun sebelumnya,\" sebutnya. (rdh)

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati di Balai Kota Cirebon, Senin (3/8).
FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: