Ridwan Kamil Minta Pemda Gencar Razia Masker

Ridwan Kamil Minta Pemda Gencar Razia Masker

CIREBON - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pemerintah daerah (pemda) kota/kabupaten gencar melakukan razia masker. Tujuannya untuk mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker.

\"Saya perintahkan kepada kepala daerah untuk gencar razia masker kepada masyarakat. Berdasarkan hasil survei kedisiplinan memakai masker hanya 50 persen. Makanya ada denda, agar masyarakat lebih disiplin, bukan kami untuk mencari uang,\" kata Ridwan Kamil saat raker penanganan Covid-19 di Cirebon, Rabu (5/8).

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menegaskan, tidak perlu adanya lockdown lagi di daerah. Tetap syaratnya warga disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya, hasil studi yang diterima bahwa lockdown dan pemakaian masker sama-sama menurunkan penularan Covid-19. Tapi kalau penerapan lockdown berdampak negatif pada ekonomi dan sosial.

\"Kalau pakai masker sama-sama turun penularan, tapi ekonomi bisa jalan. Jadi saya titip kepada seluruh kepala daerah di Jawa Barat tidak usah terapkan lockdown lagi, tinggal disiplin pakai masker,\" tegasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: