Pelaku Curanmor di Ciledug Babak Belur Diamuk Warga

Pelaku Curanmor di Ciledug Babak Belur Diamuk Warga

CIREBON - Nasib tragis dialami Asep Mulyatno (43). Pria asal Jl Tuparev, Kelurahan/Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon ini terluka parah akibat dimassa. Asep diduga merupakan pelaku curanmor.

Ia tertangkap tangan warga saat mencuri motor milik Heru Hartono (34) di Blok Pahing, RT 001 RW 009, Desa Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com, peristiwa tersebut terjadi Kamis (7/8) sekitar pukul 20.45 WIB. Awalnya pelaku mondar-mandir di depan rumah korban sambil melihat posisi sepeda motor sasaran yang terparkir.

Melihat gelagat pelaku mencurigakan, korban keluar dari rumah dan menutup pintu pagar. Kemudian korban mengintip dari dalam rumah memantau gerakan pelaku.

Lantas korban melihat pelaku masuk ke halaman rumahnya dengan cara melompat pagar tetangga. Saat pelaku hendak menyalakan motor, korban keluar memergoki.

Korban yang berteriak mengundang perhatian warga. Sehingga dibantu warga, korban menangkap pelaku.

\"Saat anggota Polsek Ciledug datang ke TKP kondisi pelaku sudah dalam keadaan terluka karena dimassa. Selanjutnya pelaku diamankan dari amukan masa dan langsung dibawa anggota ke RSUD Waled untuk mendapat penanganan medis,\" ujar Kasubag Humas Polresta Cirebon, Iptu M Soleh.

Masih kata Kasubag Humas, kasus Curanmor tersebut ditangani Unit Reskrim Polsek Ciledug. \"Pelaku dapat dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: