Pemimpin Eropa Kirim Ucapan Belasungkawa

Pemimpin Eropa Kirim Ucapan Belasungkawa

LEBANON - Para pemimpin Eropa dan tokoh senior dari lembaga Uni Eropa mengirimkan belasungkawa mereka kepada para korban dan rakyat Lebanon. Beberapa pejabat mengucapkan belasungkawa melalui Twitter.

Para pejabat itu termasuk Presiden Dewan Eropa Charles Michel, Komisaris Eropa untuk manajemen krisis Janez Lenarcic, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte hingga Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan juru bicara Kanselir Jerman Angela Merkel.

\"Pemerintah Jerman terguncang oleh laporan dan foto [ledakan]. Pikiran kami bersama orang-orang yang kehilangan orang yang dicintai. Kami berharap yang terluka segera pulih. Kami akan menawarkan Lebanon kepada kami dukung.\" kata juru bicara Merkel.

Belanda juga menyampaikan tanggapan serupa. \"Lima dari yang terluka adalah kolega dari kedutaan kami,\" kata PM Belanda Mark Rutte.

\"Simpati terdalam kepada para korban dan orang yang selamat dari bencana mengerikan ini,\" imbuhnya.

Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif juga menulis di Twitter bahwa negaranya siap untuk membantu Libanon dengan cara apa pun yang bisa dilakukan.

Sementara itu, Wakil Presiden Turki Fuat Oktay menyampaikan belasungkawa kepada rakyat Lebanon, dia juga mengungkapkan bahwa Ankara siap membantu Beirut.

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu dalam sebuah tweet menyampaikan harapannya agar para korban ledakan dirahmati oleh Allah SWT.

\"Kami menguncapkan belasungkawa kepada saudara-saudara dan warga yang ramah di Lebanon. Kami berharap tidak akan ada kerugian lagi. Turki siap membantu saudara-saudara Lebanon kami dengan segala hal,\" kata Cavusoglu. (der/fin)

https://www.youtube.com/watch?v=g3K9vUvzJY0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: