Rumah Tahfidz Tanziilul Kariim Evaluasi Pelaksanaan Kurban

Rumah Tahfidz Tanziilul Kariim Evaluasi Pelaksanaan Kurban

MAJALENGKA- Panitia dan pengurus Rumah Tahfidz Tanziilul Kariim (RTTK) Majalengka melakukan evaluasi atas pelaksanaan dan pengelolaan hewan kurban, kemarin (8/8).

Pembina RTTK Abi Nurhanudin bersyukur meskipun pada masa pandemi covid-19, pelaksanaan kurban di RTTK mengalami peningkatan mencapai 5 ekor sapi.

“Alhamdulilah measuki tahun ke-4 ini, tingkat kepercayaan orang tua santri dan masyarakat semakin meningkat. Tahun ini RTTK dapat menyembelih 5 ekor sapi, dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutur Abi Nur disela evaluasi dan pembubaran panitia di RTTK, kemarin sore.

Menurut suami H Lilis Lina Naoralita SAg ini, meskipun pada pelaksanaannya sudah berjalan dengan baik, tapi untuk perbaikan perlu ada evaluasi dan masukan demi mencapai yang lebih baik lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para panitia, dan tahun depan kita harus lebih baik lagi,” harapnya.

Abi mengapresiasi adanya pemeriksaan dari dokter hewan yang memberikan masukan untuk pelaksanaan penyembelihan kurban yang lebih baik. 

Ketua panitia kurban RTTK, Doni Herdiana menyebutkan, panitia sudah berupaya untuk melaksanakan pengeloaan hewan kurban yang terbaik dan berharap tahun depan bisa lebih meningkat.

Ditegaskan dia, dalam pelaksanaan pengelolaan kurban panitia menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan dan menyediakan hand sanitizer serta cuci tangan.

Ketua yayasan RTTK H Rohmat, SPd MPd menyatakan masih banyak warga yang sengja datang untuk meminta jatah daging kurban sehingga antre untuk mendapatkan daging hingga magrib. Ia bersyukur panitia sudah mengantisipasinya. “Kedepan agar antrean warga yang menunggu jatah daging kurban bisa lebih ditertibkan dan diantisipasi dengan lebih maksimal,” harapnya. (ara)

https://www.youtube.com/watch?v=BjiqmEZ04qk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: