Optimalisasi Kanal Digital, MMKSI Terus Tingkatkan Dukungan Layanan Konsumen dengan Aplikasi MMID

Optimalisasi Kanal Digital, MMKSI Terus Tingkatkan Dukungan Layanan Konsumen dengan Aplikasi MMID

MMKSI Terus Tingkatkan Dukungan Layanan Konsumen dengan Aplikasi MMID-istimewa-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), terus lakukan optimalisasi kanal digital untuk meningkatkan dukungan kepada konsumen. Salah satunya melalui layanan aplikasi smartphone My Mitsubishi Motors ID (MMID), yang mengusung tagline “Connecting Your Adventure”.

MMID pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, dan hingga saat ini sudah lebih dari 400.000 pengguna mengunduh aplikasi ini baik melalui platform App Store, maupun Google Play. MMID telah memperoleh rating yang positif, yakni rating 4,7/5 di Google Play – sistem operasi Android, dan 4,8/5 di App Store – sistem operasi iOS.

Baru-baru ini MMKSI kembali melakukan peningkatan terhadap MMID baik dari sisi user interface (UI), maupun user experience (UX), menjadi lebih segar dan informatif sehingga memudahkan konsumen saat bernavigasi dan menggunakan aplikasi tersebut.

Dengan melihat dan mempertimbangkan kebutuhan konsumen yang makin kompleks dan menutut adanya kemudahan lebih dalam penggunaan sehari-hari, berdasarkan suara, saran, dan kritik dari konsumen, MMKSI meluncurkan versi terbaru dari MMID bertepatan dengan penyelenggaraan event GIIAS 2024.

BACA JUGA:Soal Program Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi ASN 2024, Begini Penjelasan MenPANRB

Perubahan dan peningkatan pada MMID dapat dirasakan pada fitur berikut:
1. Tampilan homepage baru
Memungkinkan pengguna melihat ringkasan informasi kendaraan (bagian dari fitur terfavorit My Vehicle) di bagian paling atas pada aplikasi, yang terdiri dari last & next service info, informasi status garansi, dan sharing VIN info. Untuk akses yang lebih mudah MMKSI juga melakukan penyesuaian bottom bar, yang terdiri dari Home, Aktivitas, MiMate, dan MIRA.

2. Service Booking Real Time
Pengembangan menu service booking dilakukan untuk mengintegrasikan jadwal ketersediaan diler secara langsung, sehingga konsumen dapat lebih mudah memilih slot, lokasi diler, dan jadwal servis1

3. Menu Baru “Aktivitas”
Terletak pada bottom bar, menu baru “Aktivitas” menampilkan riwayat berbagai aktivitas yang pernah dilakukan maupun yang sedang berjalan, yang meliputi credit simulation, test drive, pesanan kendaraan, service booking, emergency service-bengkel siaga 24 jam, dan penggunaan coupon.

4. Tambahan fitur baru di menu “Explore Car”
1. Vehicle Comparison (perbandingan kendaraan) akan memungkinkan pengguna membandingkan antara 2 mobil Mitsubishi Motors yang dipilih secara side to side
2. Tombol call to action pada fitur “Explore Car” untuk dapat terhubung langsung dengan fitur Download Brochure, Compare Car, Simulasi Kredit, dan Test Drive

BACA JUGA:SE Judol Disebar, Sanksi Cukup Berat

5. Pengelompokan Notifikasi
Upaya meningkatkan personalisasi pengguna, notifikasi dikelompokkan menjadi 4 bagian, yaitu “Untukmu”, “Kendaraan”, “Pesanan”, dan “MiMate”
“Seluruh peningkatan yang kami lakukan untuk MMID maupun kanal digital lainnya, seperti Mitsubishi Motors Virtual Assistance (MIRA), Website, Sosial Media, dan Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate), merupakan komitmen dan upaya untuk memastikan konsumen Mitsubishi Motors dimudahkan dengan layanan terintegrasi yang mulus dari keseluruhan aspek, termasuk kanal digital yang dapat dengan mudah diakses oleh konsumen.

Ini sejalan dengan passion kami untuk memberikan perhatian kami terhadap konsumen, dan menemani beragam aktivitas dan keseharian bersama mobil Mitsubishi Motors untuk meraih tujuannya,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Loyalty Program
Tidak hanya peningkatan pada UI dan UX, ke depannya MMID juga akan dimanfaatkan sebagai platform untuk melaksanakan loyalty program MMKSI. Salah satu program yang akan dijalankan pada periode dekat adalah “Spreading The Xcitement of Adventure” pada pada 8 Agustus 2024. Melalui program ini MMKSI akan memberikan apresiasi dan reward untuk Mitsubishi Family yang berhasil merekomendasikan keluarga atau kerabat membeli kendaraan Mitsubishi Motors. Nantikan informasi lebih lanjut terkait program ini melalui MMID dan berbagai kanal Mitsubishi Motors lainnya.

1-tersedia pada dealer dealer pilihan

18 Fitur MMID yang Dapat Dinikmati oleh Konsumen Mitsubishi Motors
1. My Vehicle
Untuk mengakses data lengkap mobil konsumen mulai dari Informasi Garansi, hingga Paket Service, Digital Document, Service History

BACA JUGA:Dalam Waktu Dekat PKB Bakal Umumkan Calon Bupati dan Wakilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: