3 Kapolsek di Lingkungan Polresta Cirebon Dirotasi

3 Kapolsek di Lingkungan Polresta Cirebon Dirotasi

CIREBON - Tiga kapolsek di lingkungan Polresta Cirebon dirotasi. Serah terima jabatan dipimpin Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, Rabu (12/8).

Tiga pimpinan yang diganti dalam sertijab adalah Kapolsek Arjawinangun Kompol Sukhemi SH diserahterimakan ke pejabat baru AKP R. Nana Ruhiana SH. Kemudian Kapolsek Depok AKP Sakur SE diserahterimakan ke AKP Rynaldi Nurwan. Sedangkan Kapolsek Astanajapura AKP R. Nana Ruhiana SH diserahterima kan ke AKP Sakur SE.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, serahterima jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu proses pembinaan sumber daya manusia melalui regenerasi struktural. Tujuannya untuk mengisi jabatan strategis guna kepentingan organisasi.

\"Kita maklumi bersama bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan. Karena di dalamnya mengandung konsekuensi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti,\" katanya.

Syahduddi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pejabat kapolsek lama yang sudah mendedikasikan diri selama melaksanakan tugasnya.

\"Selamat bekerja kepada para kapolsek yang baru dilantik yang akan melanjutkan tugas kepemimpinan di masing-masing wilayah hukumnya,\" ujarnya.

Dalam upacara serahterima jabatan berlansung di halaman depan Mapolresta Cirebon, Rabu (12/8). Adapun bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, sedangkan Komandan Upacara adalah Kapolsek Klangenan AKP Akmadi SH. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: