Kado Hari Kemerdekaan, Anwar Abbas: Obat Covid Harus Segera Diberi Izin Edar

Kado Hari Kemerdekaan, Anwar Abbas: Obat Covid Harus Segera Diberi Izin Edar

JAKARTA – Temuan obat Covid-19 disambut baik oleh publik. Apalagi temuian ini merupakan hasil kerja sama anak bangsa. Dengan hasil ini ada baiknya pemerintah segera melabelkan obat yang dinanti itu untuk segera mendapat izin edar.

Ketua PP Muhammadiyah itu menambahkan, temuan ini membuat masyarakat tenang untuk kembali bekerja dan beraktivitas. Sehingga roda perekonomian nasional kembali berputar dan menggeliat seperti semula.

”Yang menggembirakan temuan merupakan penemuan yang pertama di dunia. Ini membanggakan hati kita sebagai bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, DPR RI mendukung langkah Badan Intelijen Negara (BIN) dan TNI AD untuk menindaklanjuti hasil uji klinis fase 3 kombinasi obat Covid-19.

”Apresiasi ya atas temuan ini. Ini benar-benar membanggakan,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, saat sosialisasi uji klinis fase 3 kombinasi obat Covid-19, di Mabes AD, Jakarta.

Meutya juga mengapresiasi seluruh pihak yang sudah meluangkan waktu pikiran tenaga meski banyak kritik maupun dukungan, termasuk dari Unair dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

”Dua hari lagi kita akan memperingati HUT RI ke 75 dan hari ini saya hadir bersama teman-teman Komisi I Pak Sukamta dan Pak Bobi. Pertama, kami terharu melihat hasil karya anak bangsa yang insya Allah menjadi salah satu obat Covid-19 temuan pertama di dunia,” ujarnya.

Komisi I DPR, kata politikus Partai Golkar itu, tentu mendukung TNI AD dan BIN selaku mitra kerja, serta kepolisian dan pihak terkait dalam pengembangan obat Covid-19. ”Ini karya anak bangsa yang selain kita apresiasi perlu kita dukung, dan beri kesempatan,” ucapnya.

Meutya berharap setelah laporan uji klinis fase 3 masuk maka pemerintah, terutama BIN dan TNI AD dapat dengan cepat untuk menindaklanjutinya. (fin/ful)

https://www.youtube.com/watch?v=Y2TGRUMyk2I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: