Dubes Palestina Hadir di Deklarasi KAMI, Dia Mengira Peringatan HUT RI

Dubes Palestina Hadir di Deklarasi KAMI, Dia Mengira Peringatan HUT RI

JAKARTA- Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun hadir di acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang berlangsung di tuguh proklamasi Jakarta, pada Selasa (18/8).

Kehadiran Zuhair ditanggapi ramai oleh pengguna twitter. Pihak Dubes akhirnya angkat bicara. Melalui surat klarifikasinya, Dubes Palestina menjelaskan bahwa kehadiran Zuhair atas undangan Din Syamsuddin selaku Ketua Persatuan Persahabatan Indonesia Palestina.

Dijelaskan bahwa, Kehadiran Zuhair di tengah aksi KAMI, berdasarkan pemahaman bahwa acara tersebut bagian dari acara peringatan HUT RI.

“Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan bukan yang lainnya.” Bunyi klarifikasi Dubes Palestina, dikutip pada Rabu (19/8).

Ditambahkan bahwa kehadiran Dubes hanya 5 menit di lokasi deklarasi. “Kehadiran kami di acara tersebut hanya berlangsung selama 5 menit, ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yang itu adalah sesuatu yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia.” Katanya.

“Kami di Palestina mengapresiasi dukungan dan bantuan yang kami terima dari Yang Mulia Bapak Presiden Joko Widodo, pemerintahannya yang terhormat, dan dari seluruh masyarakat Indonesia yang ramah.”

“Saya berharap semua orang mengerti bahwa kami bukan bagian dari dan tidak akan menjadi bagian dari kegiatan politik di Indonesia.” tutup pernyataan itu. (yud/dal/fin)

Tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=M9zk9njD5jw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: