Polres Garut Selidiki, Video Sekelompok Pria Berpeci Copot Paksa Bendera Merah Putih

Polres Garut Selidiki, Video Sekelompok Pria Berpeci Copot Paksa Bendera Merah Putih

JAKARTA – Polres Garut melakukan menyelidiki video sekelompok pria berpeci copot paksa bendera merah putih yang viral di media sosial sejak Jumat (21/8) kemarin.

“Masih kita lakukan penyelidikan ya,” jelas Kasubag Humas Polres Garut, IPDA Muslih, Sabtu (22/8).

Polres Garut saat ini masih melakukan penelusuran terkait video tersebut, baik melalui media sosial maupun intelejen lapangan.

“Masih kita lidik kejadian tersebut oleh tim intelejen, nanti akan kita update lagi perkembangan hasil lidik tim kita. Untuk sementara baru itu saja yang bisa kami sampaikan dulu,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan video sekelompok pria berpeci copot bendera merah putih yang dipasang di depan rumah viral di media sosial.

Video tersebut diunggah di akun Instagram @InfoJabar Jumat kemarin.

Bendera yang terlihat tengah berkibar di depan pertokoan tiba-tiba dicabut oleh sekelompok pria berpeci pada malam hari.

Belum diketahui apa sebab pria berpeci dan bersarung itu mencabut bendera merah putih. Aksi tersebut terekam kamera CCTV.

Dari rekaman video berdurasi 40 detik itu, terlihat sekelompok pria berpeci dan sarung berjalan di trotoar.

Tiba-tiba salah satu dari pria tersebut menarik paksa bendera yang sedang dipasang hingga copot.

Informasi yang dihimpun, kejadian pencabutan bendera merah putih oleh segerombolan orang tersebut terjadi di Jalan Wanaraja Kota Garut, pada Kamis, 20 Agustus 2020 sekitar pukul 03.30 WIB dinihari.(rif/pojoksatu)

https://www.youtube.com/watch?v=R8TloVkgZF8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: