Peringati 1 Muharram, Warga Suradinaya Tasyakur

Peringati 1 Muharram, Warga Suradinaya Tasyakur

CIREBON - Sebagai wujud syukur, Warga RW 06 Suradinaya Utara Kota Cirebon menggelar acara Tasyakur pada malam 1 Muharram 1442 H. Beragam acara digelar dalam kegiatan tersebut. Ketua RW 06 Suradinaya Utara, Rudi Santoso mengungkapkan dengan tetap menerapkan social distancing dan protokol kesehatan di tengah pandemi, kegiatan diikuti seluruh warga. Kegiatan ini digelar guna mengucap syukur kepada Allah SWT atas segala kemudahan dan kelancatan dari setiap program yang digelar. \"Ini sebagai wujud syukur kami selama satu tahun terakhir banyak sekali program yang berjalan lancar,\" tuturnya.

Semangat gotong royong juga diharapkan bisa terus terjalin dalam tasyakur memperingati 1 Muharram. Dalam kegiatan tersebut para warga pun mendapatkan tausyiah langsung dari KH Ja\'far Shodiq SPd. Semua warga diberikan ruang untuk bersedekah makanan minimal 3 kotak dalam kegiatan ini. Namun saat acara hendak digelar respons warga sekitar cukup baik. Terlihat dari banyaknya warga yang menyumbangkan makanan lebih dari ketentuan. \"Kami juga memberikan santunan bagi anak yatim dan duafa di sela-sela kegiatan ini,\" terangnya.

Selain memperingati 1 Muharram, kegiatan tasyakur ini juga dlaam rangka memperingati Hari Jadi Kota Cirebon dan kemerdekaan RI. Pihaknya berharap semua warga bisa terus semangat dan saling gotong royong dalam mewujudkan visi misi kampung dan kota Cirebon. (apr)

https://www.youtube.com/watch?v=HiuJ1yELW7Q

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: