Prediksi Peneliti, Kiamat Ditandai Bintang-bintang Menghilang

Prediksi Peneliti, Kiamat Ditandai Bintang-bintang Menghilang

AKHIR zaman atau kiamat menjadi hal menarik bagi sejumlah peneliti untuk dijadikan bahan riset. Mereka berusaha menemukan jawaban terkait apa yang terjadi dan seperti apa bumi nantinya.

Dikutip dari Mirror, Minggu 23Agustus 2020, para peneliti dari Universitas Negara Bagian Illinois memperkirakan jika akhir zaman dimulai saat bintang-bintang mulai menghilang secara perlahan.

\"Ini akan jadi tempat menyedihkan, sepi dan dingin,\" kata ketua peneliti, Matt Caplan. Dia mengatakan, alam semesta akan sangat gelap namun terkadang terdapat ledakan-ledakan bintang yang menyebabkan bentuk kembang api bermunculan.

Hilangnya para bintang pun akan berbeda tergantung ukurannya. Bintang besar akan meledak secara dramatis dan bintang white dwarf akan mati dengan cara menyusut. White Dwarf atau Katai Putih adalah evolusi tahap terakhir dari bintang dengan massa kecil hingga menengah.

Baca Juga:

\"White dwarf akan mendingin dalam triliunan tahun, mereka akan meredup dan mendingin dan menjadi bintang black dwarf yang tidak lagi bersinar,\" ujarnya

Dia menjelaskan, white dwarf saat ini terdiri dari elemen ringan seperti karbon dan oksigen, akan berukuran seperti Bumi namun memiliki massa sebanyak matahari.

Untuk waktu, Caplan menghitung jika masih ada waktu panjang hingga kiamat benar-benar terjadi. Kemungkinan dalam waktu triliunan tahun lagi. (yud/mirror)

Tonton video berikut:

https://youtu.be/LhlRfOIW20k

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: