Belajar Tatap Muka, Cek Kesiapan Sekolah

Belajar Tatap Muka, Cek Kesiapan Sekolah

MAJALENGKA- Kegiatan belajar mengajar tatap muka yang mulai diterapkan di beberapa sekolah menjadi perhatian. Pemerintah Kecamatan Cingambul beserta puskesmas, kapolsek dan koramil pun melakukan pengecekan kelengkapan protokol kesehatan di beberapa sekolah, belum lama ini.

Camat Cingambul Nono Heryano SIP menjelaskan peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan sekolah dalam rangka pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Hal ini tentunya untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Pihak sekolah, kata dia  melalui guru kelas sebelum memulai pembelajaran harus menyosialisasikan pada para siswa akan pentingnya menjaga kesehatan dengan gerakan masyarakat sehat dan membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

\"Kita patuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 dimulai dengan membiasakan diri di lingkungan sekolah,\" jelasnya

Camat Nono mengatakan sekolah sudah merapatkan dan meminta persetujuan orang tua siswa. Selain itu telah dilakukan survei oleh puskesmas sekaligus pengarahan tentang AKB dan gerakan hidup sehat. Sekolah juga telah membagikan masker kepada siswa dan telah membentuk tim gugus tugas kewaspadaan Covid-19. Pembelajaran di kelas dilakukan dua kelompok dengan maksimal jumlah siswa 18 per kelas dengan jarak duduk satu meter.jam pelajaran untuk SMP dipadatkan menjadi tiga jam setengah tanpa istirahat dan SD tiap kelompok selama dua jam.

\"Tentunya sebelum pelaksanaan pembelajaran akan dilakukan dulu penyemprotan cairan disinfektan agar terhindar dari virus tersebut,\" ungkapnya

Pihaknya menyakini Covid-19 akan jauh dan tidak akan berani menyentuh peserta didik. \"Ketika semua protokol kesehatan diterapkan saya yakin semua akan sehat dan jauh dari namanya Covid-19. Kita juga berdoa dan berharap agar musibah ini cepat usai,\" harapnya. (iim)

https://www.youtube.com/watch?v=o6HATm57wZY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: