Bantuan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Gelombang Kedua segera Cair

Bantuan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Gelombang Kedua segera Cair

JAKARTA - Bantuan subsidi upah senilai Rp 600 ribu untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta akan cair untuk gelombang kedua.

Rencananya, pencairan ditransfer ke 3 juta rekening calon penerima. Hal ini menyusul 2,5 juta pekerja di batch atau gelombang pertama yang sudah menerima lebih dulu.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menerima data 3 juta calon penerima bantuan subsidi upah dari BPJS Ketenagakerjaan untuk gelombang kedua.

\"Program subsidi upah batch pertama sudah 2,5 juta. Hari ini, kita menerima data untuk batch kedua, lebih besar dari batch pertama, sebesar 3 juta,\" kata Ida di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (1/9/2020).

Menurut Ida, setelah 3 juta nomor rekening ini diterima pihaknya akan dilakukan pengecekan kembali kesesuaian datanya. 

Nantinya, setelah data sesuai diserahkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Kemudian dari KPPN langsung digelontorkan menuju bank penyalur.

\"Setelah kami menerima 3 juta, kami akan mengecek kembali kesesuaian data. Setelah data kami rasa sudah sesuai, kami serahkan ke KPPN, dari KPPN langsung digelontorkan ke bank penyalur. Dari bank penyalur akan ditransfer langsung ke rekening pekerja,\" katanya. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: