Sempat Kontak dengan Sekda, 50 Anggota DPRD Kota Cirebon Jalani Swab Test

Sempat Kontak dengan Sekda, 50 Anggota DPRD Kota Cirebon Jalani Swab Test

CIREBON - Pasca melakukan rapat dengan Sekda Kota Cirebon yang kini terpapar Covid-19, seluruh anggota DPRD Kota Cirebon melakukan tes swab. Tes swab tersebut berlangsung di ruang rapat Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Senin (7/9).

\"Rencananya yang di-swab 100 orang, namun hari ini (7/9) kita prioritaskan untuk anggota DPRD dulu sebanyak 50 orang. Besok sisanya 50 orangan giliran staf sekwan,\" kata Agus Sukmanjaya, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Cirebon, Senin (7/9).

Dikatakan Agus, tes swab tersebut bertujuan untuk memastikan tertular atau tidaknya Covid-19. Karena penghuni Griya Sawal sempat kontak erat dengan Sekda Kota Cirebon.

\"Jadi ini tujuannya untuk memperkuat psikologis kepada anggota DPRD apakah tertular atau tidaknya Covid-19. Karena memang rapat terakhir dengan Pak Sekda itu 4 September kemarin, dan pada hari itu juga Pak Sekda terkonfirmasi Covid-19,\" katanya.

Baca juga:

Sekda Kota Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ditemukan Sejumlah Makam Kuno di Harjamukti, Diperkirakan Usianya Ratusan Tahun

Geger Suami Kubur Istri di Dalam Rumah, Begini Awalnya Kasus di Indramayu Itu Terkuak

Diungkapkan mantan Kadisnakertrans Kota Cirebon ini, swab test ini juga sebagai syarat untuk melakukan tugas luar kota.

\"Makanya swab tes ini untuk anggota DPRD yang dinyatakan negatif maka bisa melakukan studi konparasi, maupun konsentrasi dan pembahasan raperda bisa dilakukan di luar daerah,\" ungkapnya.

Masih kata Agus, dua hari kemarin DPRD Kota Cirebon ditutup untuk dilakukan penjadwalan ulang.

\"Ya banyak rapat-rapat yang diundur karena dua hari kemarin DPRD Kota Cirebon ditutup untuk penjadwalan ulang. Kami sudah siapkan perlengkapan zoom meeting untuk uji coba pertemuan atau rapat secara virtual,\" katanya. (rdh)

Lihat juga video beeikut ini:

https://youtu.be/j40b-bpRCSw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: