Lahan Bambu di Kaliwadas Terbakar, Api Cepat Menjalar karena Tiupan Angin

Lahan Bambu di Kaliwadas Terbakar, Api Cepat Menjalar karena Tiupan Angin

CIREBON - Musim kemarau saat ini kebakaran lahan marak terjadi di wilayah Kabupaten Cirebon. Kebakaran lahan terjadi di Blok Bandongan, Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Laha terbakar pada Selasa (8/9) sekitar pukul 18.00 WIB. Informasi yang diterima radarcirebon.com menyebutkan, warga setempat melihat kobaran api di lahan pohon bambu tersebut.

Akibat tiupan angin, api dengan cepat menjalar dan membesar hingga mengarah ke perumahan warga sekitar lokasi kebakaran. Kebakaran tersebut langsung dilaporkan warga ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon.

Baca juga:

KPU dengan Bawaslu di Indramayu Tidak Sependapat, Penetapan DPS Diwarnai Aksi Walk Out

Indonesia Lobi agar Tak Di-lockdown Dunia, Tapi Sayangnya Ditolak

Soal Pengangkatan Staf Ahli Direksi BUMN, Erick Thohir Dinilai Langgar Aturan

Beberapa saat kemudian, satu armada damkar dari Pos Jaga Damkar Sumber bersama anggota BPBD tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

Kadis Damkar Abdullah Subandi melalui Kasi Tanggap Darurat kebakaran Eno Sujana mengatakan, kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.45 WIB.

\"Penyebab kebakaran diduga dari ulah oknum warga yang membakar sampah. Material yang terbakar adalah semak dan rangting kering serta pohon bambu,\" ujarnya. (rdh)

https://youtu.be/ZaSQN6kyz84

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: