BPTAGS Buka Pasar Malam 2 Kali Seminggu di Halaman Parkir Goa Sunyaragi

BPTAGS Buka Pasar Malam 2 Kali Seminggu di Halaman Parkir Goa Sunyaragi

Suasana pasar malam di Goa Sunyaragi-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, CIREBON - Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) kembali membuka pasar malam yang bertempat di halaman parkir objek wisata Goa Sunyaragi Jalan Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon.

Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha menjelaskan jika pasar malam ini kembali digelar setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Bahkan jika sebelumnya pasar malam yang berlangsung hanya 1 kali setiap minggu, kini ditambah menjadi 2 kali setiap minggu.

BACA JUGA:KPK Lakukan OTT Terkait Perkara MA, Nurul Ghufron: Sangat Menyedihkan

"Atas izin Patih Sepuh Keraton Kasepuhan (PR Gumelar Suryadiningrat) pasar malam di Goa Sunyaragi digelar setiap dua kali per minggu, yakni setiap selasa malam dan kamis malam," ujar Eko Ardi dalam keterangan persnya, Kamis 22 September 2022.

Menurut Eko, ditambahnya jadwal pasar malam menjadi dua kali perpekan ini merupakan permintaan para perdagang yang biasa berjualan di Goa Sunyaragi dan hasil diskusi dengan Patih Sepuh.

"Permintaan pedagang dan hasil diskusi dengan Patih Sepuh serta sejumlah manajemen BPTAGS," ujarnya.

BACA JUGA:Hasil PSGJ vs Persikad: Laskar Wali Bangkit Menang Tipis 1-0

Digelarnya pasar malam di Goa Sunyaragi sebenarnya sudah berlangsung pada sejak September 2014 silam.

Pihak BPTAGS dibantu payuguban pegadang menggelar pasar malam ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya yang berada di sekitar objek wisata Goa Sunyaragi dan masyarakat Cirebon pada umum.

"Sudah dilakukan sejak kepemimpinan almarhum Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadingrat, dan setiap tahun semakin banyak pedagang yang ikut bergabung di pasar malam ini," tambah Eko.

BACA JUGA:Lakukan Pendampingan UMKM, BRI Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia Hadirkan Growpreneur

Adapun pasar malam di Goa Sunyaragi menjual berbagai kebutuhan masyarakat seperti pakaian, kebutuhan rumah tangga, mainan anak, aksesoris hingga makanan.

Pasar malam ini buka mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis