Mika Prorina, Pesilat Laskar Macan Ali Siap Berlaga di Garut, Targetkan Juara

Mika Prorina, Pesilat Laskar Macan Ali Siap Berlaga di Garut, Targetkan Juara

Pesilat Laskar Macan Ali Nusantara Kesultanan Cirebon siap berlaga ajang turnamen Pesilat Championship 2022 di Garut.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

Radarcirebon.com, CIREBON - Pesilat Laskar Macan Ali Nusantara Kesultanan Cirebon siap berlaga ajang turnamen Pesilat Championship 2022 di Garut.

Laskar Macan Ali Nusantara Kesultanan Cirebon mengirimkan satu pesilat yakni Mika Prorina. 

Pesilat Mika Prorima merupakan atlet yang sudah sudah banyak menjuarai pertandingan silat kelas Nasional maupun Internasional.

BACA JUGA:Keterwakilan Perempuan Bacaleg PDIP di WTC Masih Kurang

Ditemui radarcirebon.com, Mika Prorina mengaku sudah 100 persen siap berlaga di turnamen Pesilat Championship 2022 Garut tersebut.

"Saya sudah siap bertanding mas, setiap hari berlatih demi turnamen ini. InsyaAllah target saya juara dan bisa membawa harum nama Laskar Agung Macan Ali Cirebon dan Sarwajala Lanal Cirebon, karena diturnamen ini klub-klub silat se-Jawa Barat yang bertanding," ungkapnya, Rabu 5 Oktober 2022.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur PT Dharma Elektrindo Manufacturing (DEM) Yohanes Susanto mengatakan, pihaknya mendukung sekali dengan kegiatan adat tradisi dan budaya lokal.

BACA JUGA:DPRD Kota Cirebon Gelar Rapat Paripurna Soal Raperda APBD 2023, Begini Pandangan Umum Sejumlah Fraksi

"Pimpinan kami yakni Irianto Santoso sangat komitmen sekali jika menyangkut kearifan lokal, apalagi sebagi putra daerah Cirebon, pastinya pak Irianto selalu support sekali," katanya.

Sementara itu Panglima Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon Prabu Diaz melalui Wapangti Fitriyadi kepada radarcirebon.com berharap Mika Prorina meraih juara dalam turnamen silat tersebut.

"Kami dari Laskar Agung Macan Ali Cirebon tetap konsisten untuk menjaga pencak silat yang merupakan salah satu budaya leluhur kita oleh sebab itu, Laskar Agung Macan Ali mensupport penuh anggota kami yang ikut bertanding di Garut," ujarnya.

BACA JUGA:Audiensi dengan Buruh, Kapolres Majalengka dan Forkopimda Sepakati Sejumlah Poin Tuntutan

Menurut Dia, Mika merupakan atlet Kota Cirebon yang sudah bertanding di kejuaraan tingkat nasional maupun Internasional.

"Sebelumnya dia (Mika) pernah ikut tanding tingkat Asia Eropa dan Amerika dan dia juara pertamanya dapat emas," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase