UGJ Jadikan Desa Cirebon Girang sebagai Desa Binaan

UGJ Jadikan Desa Cirebon Girang sebagai Desa Binaan

DESA BINAAN. UGJ Cirebon melalui Fakuktas kedokteran menjadikan dewan Cirebon Girang sebagai desa binaan, peresmian dewan binaan digelar Sabtu (11/2/2023) dihadiri langsung Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -  Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (FK UGJ) Cirebon, Sabtu (11/2/2023) melaksanakan kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama dan peresmiam Desa Cirebon Girang Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Oleh FK UGJ, Cirebon Girang dipilih  sebagai Desa binaan FK UGJ. Selain itu kegiatan diisi dengan pemberian santunan kepada  anak-anak stunting dan anak yatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pemerintahan Desa Cirebon Girang.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyad MAg, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang Sukandar Kasidin beserta pengurus yayasan, Rektor UGJ Prof Dr H Mukarto Siswoyo MSi, beserta para wakil rektor, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Cirebon Eny Suhaeni MKM, kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Camat Talun Abadi, dan Kepala Desa Cirebon Girang Ruslani, Dekan FK UGJ Dr Catur Setiya Sulistiana MMed Ed
 
Kuwu Desa Cirebon Girang,  Ruslani, mengucapkan  terimakasih dan apresiasi tinggi atas terpilihnya Desa Cirebon Girang sebagai desa binaan Fakultas Kedokteran UGJ.

BACA JUGA:Sidang Vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Hari Ini, Polisi Siagakan Pasukan, Ada Tim Penjinak Bom

BACA JUGA:Warga Majasem Tewas Gantung Diri. Ditemukan Surat Wasiat
 
"Saya atas nama pemerintah desa Cirebon Girang dan masyarakat sanagt mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Fakuktas Kedokteran UGJ atas perkenannya desa kami dipilih menjadi desa binaan FK UGJ," ujarnya. Pihaknha berharap Semoga kolaborasi yang baik ini, bisa terus berjalan sehingga membantu kami khususnya dalam bidang kesehatan untuk masyarakat.
 
Rektor UGJ Prof DR H Mukarto Siswoyo, MSi menyampaikan bahwasannya  Universitas Swadaya Gununh Jati, dalam hal ini Perguruan Tinggi mengemban amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, dharma yang pertama yaitu pendidikan, dharma ke dua penelitian dan dharma ketiga adalah pengabdian kepada masyarakat. "Acara peresmian desa Cirebon Girang sebagai desa binaan merupakan dharma pengabdian kepada masyarakat," kata Rektor.
 
Lebih jauh rektor membeberkan, Sepanjang perjalanannyaUGJ sangat erat berkoordinasi, berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten Cirebon. Hari ini merupakan salah satu implementasi dari Kerjasama yang telah ditandangani antara UGJ dengan Pemkab Cirebon, tambahnya.
 
"Ada satu konsep yaitu penta-helix atau multi pihak dimana unsur pemerintah, perguruan tinggi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media diharapkan punya kepedulian, punya kontribusi bagi akselerasi pembangunan diberbagai di sebuah daerah," tandasnya. Dengan dukungan dari Yayasan PSGJ, lanjut Rektor, kami terus berkolaborasi, bekerjasama, dan terus melakukan harmonisasi dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

BACA JUGA:Pelatih Persija Thomas Doll Minta Maaf ke Shin Tae Yong, Gara-gara Kalimat 'Seperti Badut'

BACA JUGA:Aplikasi Nonton Film Black Panther: Wakanda Forever, Resmi Bisa untuk Nobar
 
Pihaknya menegaskan, kedepan berencana nanti bukan hanya FK UGJ yang melakukan binaan, tetapi semua fakultas dengan berbagai program studinya akan melakukan ini.
 
Bupati Cirebon H Imron Rosyadi, MAg mengapresiasi atas inisiatif dan partisipasinya dari FK UGJ untuk menjadikan desa Cirebon Girang sebagai desa binaan.
 
"Saya juga ingin mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada UGJ dan FK UGJ yang terus memberikan dukungan dan terus berkoordinasi untul bersama-sama membangun cirebon," kata Bupati. Apalagi pada era globalisasi saat ini, masih kata Bupati, maka para akademisi memiliki peranan penting, oleh karena itu kami berharap kerjasama ini terus berlanjut, tidak hanya di desa Cirebon Girang tetapi bisa merambat juga ke seluruh desa di kabupaten cirebon.

BACA JUGA:Lowongan Kerja 2023 Lulusan SMA Sederajat Hingga S1, Ada Peluang Nih di PT KAI

BACA JUGA:Film Riddick Dinilai Gagal di Pasaran, Vin Diesel Tetap Kembali untuk Sekuel Terbaru Riddick: Furya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: