Wisata ke Semarang Makin Seru Nih, di Saloka Theme Park Sekali Bayar untuk 25 Wahana

Wisata ke Semarang Makin Seru Nih, di Saloka Theme Park Sekali Bayar untuk 25 Wahana

Manajemen Saloka Theme Park menggelar Media Gathering di salah satu mal Kota Cirebon, Sabtu (11/3/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Saloka Theme Park adalah taman rekreasi pertama dan terbesar di Jawa Tengah, tepatnya di Tuntang, Kabupaten Semarang. 

Berdiri di atas lahan seluas 12 hektar. Saloka memiliki lebih dari 20 wahana yang ada di 5 zona yaitu Pesisir, Balalantara, Kamayayi, Ararya, dan Segara Prada. 

Saloka mengusung konsep kearifan lokal yang diambil dari kisah rakyat Baru Klinthing dan berada di persimpangan Kota Semarang, Salatiga, Solo, dan D.I.Yogyakarta.

Nama Saloka terinspirasi dari legenda Rawa Pening, suatu Kawasan yang dekat dengan wilayah Saloka Theme Park berada. 

Itu dikatakan Marcomm & PR Officer Saloka Theme Park, Sandra Lutfi Afifah kepada radarcirebn.com usai menggelar media gathering di salah satu mal Kota Cirebon. 

BACA JUGA:PULANG KAMPUNG, Anies Baswedan Munggahan di Kuningan, Jalan Pagi Lalu Makan Sorabi

"Diceritakan pada zaman dahulu hiduplah sepasang suami-istri bernama Ki Hajar Salokantara dan Nyi Endang Sawitri,” katanya. 

“Mereka mempunyai seorang anak bernama Baru Klinthing yang berwujud naga dan bisa berbicara seperti layaknya manusia. Baru Klinthing dikenal suka menolong,” imbuh Sandra. 

“Berangkat dari cerita tersebut, Saloka berharap mampu menyajikan keceriaan tiada habisnya dengan maskot berbentuk naga yang bernama Loka," tambahnya lagi.

Menurut Sandra, mengawali tahun 2023, Saloka Theme Park mengutamakan kesenangan dan kepuasan pengunjung dengan campaign barunya yaitu Bayar Sekali Aja. 

"Campaign tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat bahwa dengan membayar satu kali di Saloka, pengunjung sudah bisa menikmati semua wahana. Selain itu, pengunjung juga diberi kebebasan untuk menaiki wahana yang sama berkali-kali,” jelasnya.

BACA JUGA:Robi Darwis dan Slamet Riyadi Babak Belur Dihajar Warga Bojong Kuningan

BACA JUGA:UPDATE! Kasus Kecelakaan Bus Setia Negara di Cirebon, Sopir Masih Dirawat di Rumah Sakit

“Hal ini didasari oleh munculnya beberapa persepsi masyarakat yang salah mengenai harga tiket terusan Saloka yang tergolong masih mahal," Kata Sandra menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: