Mudik Lewat Tol Cipali, Kecepatan Maksimal 100 Km/Jam, saat Hujan 70 Km/Jam

Rabu 28-10-2020,09:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Arus lalu lintas dalam rangka libur dan cuti bersama, diprediksi terjadi lonjakan hari ini. Untuk pengguna jalan Tol Cipali dan lainnya, agar memerhatikan batas kecepatan maksimal.

Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo  mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan antisipasi, bilamana terjadi kepadatan lalu lintas di ruas Tol Cipali.

Ia juga mengimbau kepada pengguna jalan agar dapat menjaga kondisi kesehatan dan kendaraannya dengan memenuhi batas kecepatan minimal 60 dan maksimal 100 km/perjam. Bilamana hujan, batas kecepatannya 70 km/perjam.

“Terkait keselamatan, tolong memastikan kendaraan dalam kondisi prima. Cek ban dan mesinnya. Kondisi badan sopir pun harus prima. Bilamana capek atau ngantuk, berhenti di rest area yang sudah disediakan,” imbaunya.

Di tempat berbeda, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, untuk mengamankan libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Pihaknya mendirikan pos pengamanan untuk mengantisipasi lonjakan arus kendaraan di jalur tol maupun non tol.

Sedikitnya, ada tiga pos pam yang disiapkan di jalur tol. Di antaranya, GT Palimanan Tol Cipali, Rest Area KM 229 jalur A dan Jalur B Tol Pejagan-Kanci.

\"Untuk di jalur non tol, kami siapkan empat pos pengamanan. Yakni di Palimanan, Weru, Kanci, dan Losari. Nantinya, di pos-pos tersebut akan disiagakan personel gabungan dari instansi lain juga,\" ujarnya. (cep)

2

Tonton video berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=GWYDNp-DLIc
Tags :
Kategori :

Terkait