Imron Serukan Perjuangan Melawan Covid-19

Rabu 11-11-2020,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Bupati Cirebon Drs H Imron MAg meminta masyarakat Kabupaten Cirebon untuk meniru dan meneladani sikap dan sifat para pahlawan yang sudah berkorban banyak untuk kemerdekaan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Imron, usia mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Cirebon yang digelar di Taman Makam Pahlawan Cakra Buana, kemarin.

Menurut Imron sudah sepatutnya sebagai sebagai generasi penerus, seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Cirebon menunjukan prestasi dan kemampuannya untuk bersama-sama memajukan Indonesia seuai bidang keahlian masing-masing untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang sudah membuka jalan untuk berbakti bagi bangsa ini.

“Kita bisa seperti ini tentu tidak lepas dari jasa pahlawan. Saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya untuk jasa-jasa para pejuang dan pahlawan kemerdekaan yang sudah membuka jalan bagi kita untuk berbakti bagi bangsa ini,”ujarnya.

Ditambahkannya, jika perjuangan para pahlawan dahulu dengan melawan penjajahan, sekarang perjuangan masyarakat Kabupaten Cirebon adalah berjuang melawan pembodohan dan kemiskinan, dua persoalan tersebut sambung Imron menjadi masalah yang harus dihadapi bersama agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan berdaulat.

“Kalau dulu perjuangan para pahlawan melawan penjajahan, maka di era sekarang kita melawan pembodohan dan kemiskinan. Dua hal ini membuat bangsa kita sulit maju. Persoalan ini harus kita tuntaskan,” imbuhnya.

Sedangkan untuk kondisi pandemi saat ini, Imron juga mengajak seluruh masyarakat untuk berjuang melawan virus Covid-19, yang saat ini masih terus mewabah di dunia.

2

Ia meminta kepada seluruh warga Kabupaten Cirebon, untuk bisa bersama-sama melawan Covid-19, agar seluruh masyarakat di Kabupaten Cirebon, bisa terhindar dari virus yang sudah banyak merenggut nyawa ini. \"Saat ini, mari kita berjuang bersama melawan Covid-19,\" kata Imron. (dri/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=RD6JzRchwDw
Tags :
Kategori :

Terkait