Terakreditasi A, Sekolah Pelita Bangsa Pertama dan Satu-satunya di Kota Cirebon

Sabtu 05-12-2020,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

SPK Sekolah Pelita Bangsa (SPB) berkomitmen memberikan Pendidikan yang berkualitas dan terintegrasi mulai dari jenjang anak usia dini di Kelompok Bermain, TK, SD, SMP hingga SMA sejak tahun 2006.

APRIDISTA S RAMDAHANI, Cirebon

SESUAI Permendikbud 31/2014, sekolah-sekolah yang dulu dikenal dengan sekolah internasional dan mengajarkan kurikulum asing, perlu berubah statusnya menjadi sekolah SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama).

Sejak 2014, Sekolah Pelita Bangsa meningkatkan statusnya menjadi sekolah SPK pertama dan satu-satunya di Kota Cirebon. Izin SPK diterbitkan langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebdayaan RI, dan SPB dapat mengajarkan kurikulum asing Cambridge secara sah.

Kepala Sekolah SPB, Regina Elisabeth, TBsc MEd menyampaikan tidak hanya peningkatan status sekolah, tapi juga serangkaian proses akreditasi ditempuh sebagai bagian penting dalam sebuah institusi Pendidikan.

Akreditasi ini yang menentukan kelayakan satuan pendidikan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan dan dilakukan secara obyektif oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN). Khususnya untuk jenjang Primary (SD), Secondary (SMP) dan Junior College (SMA) di SPB, mengikuti akreditasi dengan instrumen penilaian standar khusus SPK yang lebih ketat dan sulit. \"Kami bersyukur mendapatkan peringkat “A” semuanya,\"terangnya.

Yang baru saja mendapatkan kesempatan di akreditasi tahun ini adalah jenjang Secondary (SMP) pada bulan November lalu. Dari 201 sekolah SPK di Indonesia yang diakreditasi tahun ini, hanya 155 sekolah SPK yang terakreditasi dan SPK SMP PELITA BANGSA berhasil terakreditasi kembali dengan nilai 96 dan mendapatkan peringkat “A” sesuai Surat Keputusan No. 1244/BAN-SM/SK/2020.

2

\"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada orangtua yang telah mempercayakan anaknya dan seluruh pihak yang terlibat. Dengan ini juga memotivasi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para peserta didik agar kelak dapat bersaing di era globalisasi ini,\" paparnya.

Saat ini, dari 3 angkatan alumni sekolah tersebar di universitas unggulan di 9 negara seperti Amerika, Inggris, Perancis, Australia, Singapura, Hongkong, Jepang, Korea. Selain itu 63% dari lulusan SPB juga berhasil mendapatkan beasiswa.

Adapun penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021-2022 saat ini telah dibuka. Untuk informasi dapat langsung berkunjung ke kampus SPB di Komplek Taman Cipto Blok A1 Kav. 6-7 Cirebon. Dapatkan juga penawaran khusus selama bulan Desember ini. (apr/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=wrabVi9vuK4
Tags :
Kategori :

Terkait