Pesan Bupati Terpilih Nina Agustina untuk Ibu-ibu Wong Dermayu

Rabu 23-12-2020,23:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

INDRAMAYU - Memperingati Hari Ibu, Bupati terpilih Nina Agustina Da\'i Bachtiar berpesan kepada ibu-ibu Wong Dermayu agar bangga berperan sebagai seorang ibu dalam rumah tangga. Ibu adalah jantung kehidupan bangsa. Lewat rahim seorang ibu, putera-puteri hebat bangsa Indonesia dilahirkan.

\"Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Maka dari itu, peran ibu ini sangat penting dalam kehidupan kita semua. Tanpa ibu, hidup kita tidak akan berarti. Maka kita harus berterima kasih kepada seluruh ibu-ibu hebat di Indonesia, termasuk Ibu-ibu Wong Dermayu,\" papar Nina.

Dijelaskan putri sulung mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da\'i Bachtiar itu, Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh presiden pertama bangsa Indonesia, Soekarno, di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Kini, kata Nina, Hari Ibu telah banyak berubah. Di mana hari tersebut kini diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu. Orang-orang saling bertukar hadiah dan menyelenggarakan berbagai acara dan kompetisi, seperti lomba memasak dan memakai kebaya.

\"Tidak ada salahnya kita menjadikan momen Hari ibu untuk bertukar kasih sayang kepada Ibunda tercinta. Namun, sebetulnya Hari Ibu itu bisa dilakukan setiap hari. Kita harus berterima kasih kepada ibu kita setiap hari. Karen jasanya tanpa batas dan tidak pernah pamrih merawat kita dari bayi hingga dewasa. Bahkan kisah Malin Kundang pun mengajarkan kita tidak boleh durhaka kepada seorang ibu. Kata Wong Dermayu, nanti kuwalat atau Pamali,\" pungkasnya.

Nina juga mengucapkan selamat hari ibu kepada seluruh ibu-ibu hebat Indramayu. Semoga semua ibu-ibu dalam keadaan sehat selalu, dijauhkan dari segala macam penyakit termasuk Covid-19, dan bahagia selalu dengan keluarganya. (jml)

Tags :
Kategori :

Terkait