Bersyukur Harapannya Dikabulkan, Perbasasi Kota Cirebon Makin Optimistis

Minggu 03-01-2021,22:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Harapan Perbasasi Kota Cirebon terkabul. Tiga dari empat nomor yang diusulkan, dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 disetujui KONI Jawa Barat.

Ketiga nomor tersebut adalah baseball putra, softball putra dan softball putri. Sementara itu, baseball putri tidak disetujui untuk dipertandingkan pada Porprov mendatang karena belum dipertandingkan secara resmi di multievent internasional.

Di bandingkan tiga nomor pertandingan lainnya, baseball putri memang baru berkembang belakangan ini.

Baca juga: Viral, Video Wanita Sebut Pancasila Sampah, Warganet Murka

Pelatih baseball yang juga Bendahara Perbasasi Kota Cirebon, Dimas Andrianto mengatakan, kepastian itu didapat setelah Perbasasi dan KONI Jawa Barat menggelar rapat pada 28 Desember 2020 lalu di Kota Bandung.

Dalam rapat itu diputuskan bahwa akan segera dibuat Surat Keputusan (SK) penetapan baseball putra serta softball putra dan putri sebagai cabang olahraga resmi Porprov 2022.

Alhamdulillah, dari empat nomor yang diajukan hanya baseball putri yang belum bisa di pertandingkan di Porprov Jabar 2022,” kata Dimas.

2

Menurut dia, keputusan tersebut sesuai harapan. Sebab, Kota Cirebon sendiri hanya mempersiapkan tiga tim. Sampai saat ini, Perbasasi Kota Udang belum mengembangkan tim baseball putri.

Sebagai pelatih tim baseball Kota Udang, Dimas merasakan kepuasan tersendiri.

Timnya  bisa unjuk gigi lagi. Sebab, pada Porprov 2018 di Kabupaten Bogor, baseball tidak dipertandingkan. “Saya dan tentu seluruh pemain juga semakin bersemangat,” ungkapnya. (ttr)

Cek Juga Video Berikut Ini:

https://www.youtube.com/watch?v=KBspqfBAp-4
Tags :
Kategori :

Terkait