Positif Covid-19, Ini Gejala yang Dialami Pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo

Senin 04-01-2021,17:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan absen di tiga kejuaraan yang akan dihelat di Bangkok, Thailand. Pebulutangkis ganda putra itu dinyatakan positif Covid-19.

Kevin mengalami sejumlah gejala Covid-19 sejak Desember 2020. Sejak saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan. Selain itu, di lidahnya makan terasa hambar. Kevin juga sempat merasakan flu.

Kemudian Kevin melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading pada 20 Desember 2020. Hasil positif. Dia kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah.

Baca juga: Kevin Sanjaya Sukamuljo Positiv Covid-19, Batal Berlaga di Thailand

\"Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya,\" ujar Kevin dilansir Badminton Indonesia, situs resmi PP PBSI.

Kevin dan anggota Skuad Merah-Putih lainnya, dijadwalkan berlaga di tiga turnamen yang bakal berlangsung secara simultan di Impact Arena, Bangkok.

Baca juga: Bukan Marquez, Dovizioso Sebut Nama Rider Ini Sebagai Rival Terkuat di MotoGP

2

Pertama turnamen berkategori BWF Super 1000, Yonex Thailand Terbuka, pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari).

Lalu, delapan pemain atau pasangan peringkat terbaik akan meneruskan perjuangan di Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

Karena positif Covid-19, Kevin batal tampil di tiga ajang tersebut. Demikian juga dengan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon. Ganda putra nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama itu pun terpaksa mundur dari seluruh rangkaian kejuaraan tersebut. (ttr/BI)

Baca juga: Rusia Klaim Temukan Obat Covid-19, Tinggal Tunggu Izin Edar

Tags :
Kategori :

Terkait