PTM-SKP Resmikan GOR Tenis Meja Representatif

Senin 11-01-2021,11:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Persatuan tenis meja Sekar Kemuning Permai (PTM-SKP) meresmikan GOR Tenis Meja yang baru hasil renovasi, di kompleks SKP, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (9/1).

Arena latihan sekaligus parkas PTM-SKP yang diberi nama GOR Suherman tersebut, kini menjadi lebih representatif setelah ditinggikan atapnya. Serta dilengkapi dengan meja tenis baru berstandar internasional, yang biasa dipakai dalam pertandingan tenis meja kelas dunia.

Ketua PTM-SKP Sapta Wargadiwidjaja mengatakan, renovasi GOR ini diharapkan dapat terus meningkatkan semangat para anggota klub dalam berlatih. Serta bisa dijadikan sebagai wadah pembinaan mencetak atlet-atlet muda berprestasi di cabang olahraga tenis meja.

“Peresmian GOR ini, kita jadikan sebagai ajang silaturahmi. Mengundang 12 PTM se-wilayah Cirebon untuk turnamen menjajak arena tenis meja kita yang baru. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Sapta.

Dia berharap ke depanya PTM-SKP dapat terus kompak dan solid, di bawah binaan langsung Pengcab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cirebon. Serta mampu mengembangkan para atlet muda yang berbakat, dan bisa disalurkan menjadi atlet Pengcab yang mewakili Kota Cirebon di berbagai ajang.

Ketua Pengcab PTMSI Kota Cirebon H Huri Fanani dalam kesempatan ini mengapresiasi keseriusan PTM-SKP dalam upayanya menjadi salah satu klub yang ikut mengembangkan olahraga tenis meja di Kota Cirebon.

Menurutnya, dengan GOR dan meja tenis yang cukup representatif, diharapkan dapat menjadi tempat latihan yang nyaman. Sehingga bisa lahir atlet-atlet berprestasi yang bisa mewakili Kota Cirebon di ajang yang lebih tinggi, baik itu tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

2

Latar belakang pemberian nama GOR Suherman ini, berawal dari para warga di lingkungan Kompleks SKP tersebut yang memulai hobi tenis meja beberapa tahun lalu. Kemudian, karena fasilitas di tempat latihan tersebut belum memadai, menjadikan meja tenis yang merupakan donasi dari salah seorang warga, cepat rusak.

Melihat meja tenis yang rusak tersebut, Suherman yang merupakan warga di tetangga lingkungan kompleks SKP, dengan iktikad baik ingin memperbaiki meja tersebut, dengan urunan. Selama berhari-hari mengerjakan perbaikan meja tenis agar bisa digunakan lagi. (azs/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait