Keluarga: Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Pesantren Ustad Yusuf Mansur

Kamis 14-01-2021,16:23 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Jenazah Syekh Ali Jaber telah disemayamkan di rumah duka, rencananya sang ulama akan dimakamkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran.

Adapun ponpes tersebut adalah milik Ustaz Yusuf Mansur.

\"Banyak yang bertanya beliau akan dimakamkan di mana, bahkan ada yang kata mereka, wasiat beliau di Lombok. Itu bukan wasiat, itu sebenarnya pernah acara di Lombok, cita-cita beliau,\" kata adik almarhum Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jabber.

Baca Juga: Operasi PPKM Kabupaten Cirebon, Tindak Rumah Makan yang Langgar Aturan

kakaknya juga pernah bercita-cita ingin dimakamkan di Madinah. Namun hal itu tentu saja sulit terwujud.

\"Sebenarnya di awal beliau berkata cita-cita saya dimakamkan di Madinah. Kalau ada yang bisa antar ke Madinah, alhamdulillah. Tapi tidak bisa, apalagi masa COVID,\" ucapnya.

Baca Juga: Saat Warga Malaysia Cemburu Indonesia dan Singapura Sudah Vaksin Duluan

2

Syekh Muhammad Jabber mengatakan Syekh Ali Jaber tidak pernah memberikan wasiat soal lokasi pemakaman. Ucapan-ucapan selama ini adalah cita-cita.

Keluarga akhirnya memutuskan Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran milik Ustaz Yusuf Mansur. Masyarakat diminta tidak perlu berbondong-bondong datang.

Baca Juga: Dokter di Kabupaten Cirebon Ini Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, Ini yang Dirasakan

\"Alhamdulillah Ustaz Yusuf Mansur menyediakan tempat kuburan di Daarul Quran. Pemakaman beliau insyaallah di Daarul Quran,\" kata Syekh Muhammad Jabber.

Jenazah Syekh Ali Jaber tiba sekitar pukul 14.18 WIB, Kamis (14/1/2021). Selain mobil jenazah yang membawa Syekh Ali Jaber, ada 2 ambulans dan beberapa polisi yang mengawal. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait