Coaching Clinic oleh Atlet Nasional

Sabtu 23-01-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Persatuan Tenis Meja Sekar Kemuning Permai (PTM-SKP) menghadirkan tiga atlet tenis meja nasional di GOR Suherman, Jumat-Sabtu (21-22/1). Kehadiran atlet profesional tersebut untuk memberikan coaching clinic kepada para atlet muda, serta latih tanding dengan para anggota PTM-SKP.

Tiga atlet nasional tersebut adalah Triono Poiyo (Rio), Moh Almahdi (Aldi), dan Habibie Wahid (Habibie). Mereka pernah berkiprah di ajang tenis meja level internasional yang digelar di berbagai negara.

Ketua PTM SKP, Sapta Wargadiwidjaja mengatakan, pemain nasional memang diundang untuk ajang silaturahmi. Ada pelatihan singkat dari mereka untuk atlet SKP maupun PTMSI Kota Cirebon yang akan disiapkan untuk mewakili Kota Cirebon di ajang babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 yang digelar tahun ini.

\"Kita ada latih tanding, dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan bagi peserta lain yang sedang menunggu giliran. Ada juga pelatihan singkat, kepada para atlet muda dan para pengurus juga,\" ujar Sapta.

Selain itu, hadirnya para atlet nasinal juga memberikan coaching clinic kepada seluruh anggota PTM-SKP, dan juga kepada atlet PTMSI Kota Cirebon. Mereka memberikan materi seputar tenis meja supaya bisa memberikan tambahan ilmu dan motivasi bagi PTM-SKP.

\"Mudah-mudahan ke depan bisa lahir para atlet-atlet muda berbakat, dan atlet tenis meja untuk Kota Cirebon pada umumnya yang dibina Pengcab PTMSI,\" ujarnya.

PTM-SKM merupakan salah satu klub tenis meja yang konsen dalam pengembangan olahraga pingpong di Kota Cirebon. Beberapa waktu lalu sebelum pandemi, pihaknya juga pernah menggelar turaname internasional, menghadirkan atlet dari berbagai negara. Hal tersebut dilakukan pihaknya semata-mata untuk mengembangkan dunia tenis meja di Kota Cirebon.

2

Sementara itu, salah satu atlet, Triono Puoyo mengapresiasi bisa diundang oleh PTM-SKP ini. Dia mengaku tenis meja di Kota Cirebon ini memang cukup potensial. Karena antusiasme klub PTM-SKP ini terhadap dunia tenis meja, cukup optimis bisa membawa kemajuan tenis meja di Kota Cirebon. (azs/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait