Bupati Terpilih Nina Agustina Tanam 1.000 Pohon, Ini Pesannya

Rabu 03-02-2021,23:30 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

INDRAMAYU – Bupati terpilih Nina Agustina Da\'i Bachtiar melakukan aksi bakti sosial penanaman 1.000 bibit pohon mangga dan lainnya di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Pangkalan, Kecamatan Losarang dan Desa Pengauban, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu belum lama ini.

Pasca ditetapkan sebagai bupati terpilih Indramayu, Nina Agustina langsung membuat gebrakan positif. Dengan melakukan aksi penanaman 1.000 pohon sebagai upaya pencegahan banjir di kawasan DAS.

Aksi sosial lingkungan reboisasi tersebut merupakan program kerja Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Indramayu. Sebagai kader terbaik, Nina Agustina ikut terlibat langsung menanam pohon.

\"Menanam pohon itu baik, untuk masa depan kita dan anak cucu kita nanti. Mari bergotong royong, bersih-bersih di lingkungan desa masing-masing, dimulai dari diri sendiri dulu. Kalau kuwu dan camat tidak mau diajak untuk gotong royong, nanti mereka urusan saya,” papar putri sulung mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da\'i Bachtiar itu, Rabu (3/2).

Dalam kesempatan itu, Nina juga turut mengimbau seluruh kader PDI Perjuangan dan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, Nina juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Indramayu agar senantiasa menjaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitar bersama-sama.

\"Ke depan masyarakat Indramayu harus lebih sejahtera dan bermartabat, dimulai dengan menjaga dan mencintai lingkungan sekitar. Meski katanya orang pesisir pantura itu keras, gaya bicaranya juga keras, tapi kita mempunyai jiwa yang baik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sirojudin mengatakan, penanaman pohon untuk penghijauan itu bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 PDIP.

2

“Rangkaian kegiatan HUT ke-74 PDI Perjuangan ini akan berlangsung selama tiga bulan. Bentuknya berbagai macam, salah satunya penanaman pohon yang kita lakukan ini,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu, Sirojudin.

Dikatakannya, kelestarian lingkungan hidup mendapat perhatian serius dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu itu juga berharap, penanaman pohon itu bisa menjadi contoh, sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.Terutama pada kawasan daerah aliran sungai di wilayah Kabupaten Indramayu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, selain kader dan pengurus DPC serta PAC hingga ranting dan anak ranting PDI Perjuangan, kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Syamsul Bachri, Jajaran Forkopimcam Losarang, Pjs Kuwu Desa Pangkalan Kecamatan Losarang dan Desa Pengauban, Kecamatan Lelea, Anggota Polsek Lelea serta masyarakat setempat. (jml)

Tags :
Kategori :

Terkait